Sabtu 04 Dec 2021 22:39 WIB

Letusan Semeru Hancurkan Hampir Semua Rumah di Satu Dusun

Hampir semua rumah di Dusun Curah Kobokan hancur akibat letusan Semeru.

Aliran guguran lava pijar Gunung Semeru dengan jarak luncur kurang lebih 500 meter sampai 800 meter, Sabtu (4/12). hampir semua rumah di Dusun Curah Kobokan, Desa Supiturang, hancur akibat letusan Gunung Semeru.
Foto:

Indah memohon agar BPBD serta Dinas Sosial Kabupaten Malang bisa memberikan bantuan. Ia berharap ada posko, baik tempat pengungsian maupun dapur umum, untuk melayani warga Lumajang yang ada di Pronojiwo.

"Karena tidak memungkinkan kami ke sana akibat jembatan yang putus dan banyak pohon-pohon yang tumbang mengakibatkan jalan nasional menuju arah Malang juga terhambat," katanya.

Indah juga menyebutkan kondisi di Desa Sumberwuluh yang terdapat area tambang ada dua orang yang hilang sampai saat ini belum ditemukan. Selain itu, ada sekitar delapan orang yang terjebak di kantor milik perusahaann tambang.

"Jadi sekitar delapan orang di sana, dan kami tidak bisa menghubungi karena HP-nya tidak bisa dihubungi tadi sore," ungkap Indah.

Menurut Indah, warga tersebut smpat bisa mengirimkan video minta tolong. Akan tetapi, relawan tidak bisa mengevakuasi karena lahar panas sudah di sana.

"Kami menunggu surutnya, mudah-mudahan mereka masih selamat," kata Indah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement