Kamis 02 Dec 2021 21:34 WIB

Pentingnya Menguasai Microsoft Office

Microsoft office merupakan aplikasi perangkat lunak yang memiliki banyak manfaat

Dosen BSI (Bina Sarana Informatika) Fakultas Teknologi Informasi Program Studi Teknologi Komputer mengadakan kegiatan Pengabdian Mayarakat (PM)  berupa pelatihan komputer khususnya Microsoft Office. Kegiatan ini dilaksanakan di RA. UPEKA II, Kelurahan Sungai Bambu Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara, pada Sabtu (28/11), lalu.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Dosen BSI (Bina Sarana Informatika) Fakultas Teknologi Informasi Program Studi Teknologi Komputer mengadakan kegiatan Pengabdian Mayarakat (PM) berupa pelatihan komputer khususnya Microsoft Office. Kegiatan ini dilaksanakan di RA. UPEKA II, Kelurahan Sungai Bambu Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara, pada Sabtu (28/11), lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Microsoft office merupakan aplikasi perangkat lunak yang memiliki banyak manfaat dan kegunaan. Berbagai manfaat yang didapatkan dari Microsoft Office adalah mengolah, menyimpan, dan mengombinasikan data berbentuk dokumen. Dengan kemampuan yang dimiliki oleh Microsoft office maka tidak heran jika aplikasi ini sebagai pendukung dalam pekerjaan.

Dosen BSI (Bina Sarana Informatika) Fakultas Teknologi Informasi Program Studi Teknologi Komputer mengadakan kegiatan Pengabdian Mayarakat (PM)  berupa pelatihan komputer khususnya Microsoft Office. Kegiatan ini dilaksanakan di RA. UPEKA II, Kelurahan Sungai Bambu Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara, pada Sabtu (28/11), lalu.

Baca Juga

Minda Septiani selaku ketua pelaksana pengabdian bersama tim dosen dan rekan mahasiswa memberikan pelatihan pembuatan surat, dokumen dan pengolahan data dengan Microsoft Office, yang ditujukan  untuk pengurus dan staf pengajar pada TPQ Bina Ummah.

“Peserta yang mengikuti pengabdian ini mendapatkan skill yang sangat penting guna membantu pekerjaan mereka. Di era digital saat ini, dokumen tidak lagi ditulis tangan, melainkan dibuat dengan perangkat komputer. Melalui Microsoft Office pekerjaan lebih efisien baik dari tenaga dan waktu tentunya,” jelas Minda.

Lanjutnya, ia juga menerangkan bahwa dengan menggunakan Microsoft Word, peserta jadi dapat mengetahui cara membuat dokumen, laporan, surat, dan resume yang berkualitas. Berbagai fitur yang ada Microsoft Word, seperti pemeriksaan ejaan, pemeriksaan tata bahasa, pemformatan teks dan font, dukungan gambar, tata letak halaman lanjutan, dan masih banyak lagi.

“Peserta merasa terbantu dengan adanya kegiatan pengabdian dari dosen Universitas BSI. Dengan Microsoft Office  dapat membuat file dokumen yang bervariasi dan bisa membuat dokumen menjadi lebih menarik,” ujar Minda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement