Selasa 30 Nov 2021 10:11 WIB

Digital Disruption dalam Dunia Kerja, Siapa Takut

Ratusan mahasiswa Universitas BSI, mengikuti kegiatan ini dengan sangat antusias.

Dalam mempersiapkan mahasiswa di dunia kerja, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar webinar
Foto: istimewa
Dalam mempersiapkan mahasiswa di dunia kerja, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar webinar

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL--Dalam mempersiapkan mahasiswa di dunia kerja, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar webinar "Preparing Skill Set to Face VUCA Era", pada Rabu (24/11) silam.

Webinar ini terselenggara atas kerja sama dengan Infomedia, dengan tajuk 'Infomedia Mengajar'. Tema kali ini mengenai persiapan para mahasiswa, agar siap dan berani hadapi dunia kerja di era disruptif, "Disruption Dalam Dunia Kerja? Siapa Takut!!".

Baca Juga

Ratusan mahasiswa Universitas BSI, mengikuti kegiatan ini dengan sangat antusias. Pasalnya, di kegiatan yang digelar Rabu (24/11) ini, pembicara yang hadir salah satunya menjelaskan tentang Digital Marketing. Seperti kita tahu, bahwa digital marketing menjadi profesi yang banyak dicari di era digital ini.

Bahtera Naufal Firdiansyah, salah satu pemateri yang berbicara tentang digital marketing, mengatakan, seorang digital marketer, harus punya rasa penasaran dan ide yang lebih."Untuk menjadi digital marketer yang baik, harus memperhatikan tiga hal yaitu tetap penasaran dan menjadi banyak ide, tetap update dengan tren digital marketer terbaru. Juga, mencoba dan belajar jangan takut untuk mencoba," katanya, saat memaparkan materi.

Menjadi seorang Digital Marketer, merupakan pekerjaan bidang pemasaran dengan pemanfaatan platform digital. Seorang digital marketer memiliki tanggung jawab dalam brand awareness suatu produk juga sebagai perantara untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Digital marketer menggunakan media seperti email, media sosial dan website, dalam upaya marketingnya."Selain bisa bekerja di perusahaan, seorang digital marketer akan lebih mudah untuk membuka usahanya sendiri," ujarnya.

Prospek Karier Digital Marketing sangat menjanjikan di era saat ini. Maka tak sedikit perusahaan yang butuh ahli di dunia digital khususnya marketing.

Sementara itu, Suleman, kaprodi Teknologi Komputer Universitas BSI kampus Tegal menyampaikan bahwa, tujuan webinar ini untuk menyiapkan mahasiswa Universitas BSI di Era Digital Disruption dalam dunia Kerja.

"Mahasiswa Universitas BSI, khususnya dari Prodi Teknologi Komputer, harus siap menghadapi dunia kerja di era disruptif ini. Kami harap, dengan adanya webinar ini, juga bisa menumbuhkan sumber daya manusia (SDM) yang kreatif, unggul dan tahan banting," katanya dalam keterangan tertulisnya Selasa (30/11).

Pembicara yang hadir tak hanya Bahtera, ada juga Dany Pudjianto berbicara tentang finance, Fresda Agustin Constantia, tentang Selling Skill, serta Mulya Cramer tentang Leadership.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement