Jumat 26 Nov 2021 14:56 WIB

BPJS Kesehatan Raih Penghargaan Tingkat ASEAN

Penghargaan diterima BPJS atas inovasi layanan konsultasi kesehatan daring

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan meraih penghargaan bidang inovasi layanan digital dari ASEAN Social Security Association (ASSA) dalam The 38th ASSA Recognition Award 2021.  (ilustrasi layanan digital BPJS Kesehatan).
Foto:

Berbagai program dan aplikasi yang dikembangkan BPJS Kesehatan semakin memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi maupun layanan kesehatan lainnya. BPJS Kesehatan juga telah meluncurkan berbagai inovasi lainnya, seperti Chat Assistant JKN (CHIKA), Voice Interactive JKN (VIKA), BPJS Kesehatan Care Center 165, hingga Direct Message di media sosial resminya.

"Inovasi ini diluncurkan untuk meminimalisir angka kunjungan ke fasilitas kesehatan siring dengan pertumbuhan angka penyebaran Covid-19," kata dia.

Pada tahun sebelumnya, BPJS Kesehatan juga meraih penghargaan dari ASSA atas inovasi aplikasi Monitoring Kerja Sama Strategis (MONIKS). Melalui MONIKS, semua kemitraan strategis BPJS Kesehatan dengan institusi, kementerian, dan lembaga nasional maupun internasional dapat dipantau secara berkala.

BPJS Kesehatan juga ikut berkontribusi dalam perkembangan jaminan sosial di tingkat internasional. Sebagai penyelenggara jaminan sosial dengan kepesertaan yang terbesar di dunia, BPJS Kesehatan masuk keanggotaan International Social Security Association (ISSA). ISSA beranggotakan 160 negara dan menunjuk Ali Ghufron Mukti sebagai Ketua Komisi Kesehatan periode 2020-2022.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement