Selasa 23 Nov 2021 23:42 WIB

Hj Fathul Jannah Minta Pengrajin Kalsel Terus Berinovasi

Wakil Ketua Dekranasda Fathul Jannah kunjungi galeri Kerajinan Kalsel di SMESCO

Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Selatan Hj Fathul Jannah Muhidin bersama pengurus mengunjungi galeri produk kerajinan Kalsel di di Gedung SMESCO Indonesia, Jakarta,  Senin (22/11).
Foto: Pemprov Kalsel
Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Selatan Hj Fathul Jannah Muhidin bersama pengurus mengunjungi galeri produk kerajinan Kalsel di di Gedung SMESCO Indonesia, Jakarta, Senin (22/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Selatan Hj Fathul Jannah Muhidin bersama pengurus mengunjungi galeri produk kerajinan Kalsel di di Gedung SMESCO Indonesia, Jakarta,  Senin (22/11).

Gedung SMESCO memiliki ruang untuk mempromosikan produk produk unggulan daerah. Turut mendampingi Ketua Harian Dekranasda Provinsi Kalsel Mahyuni, Wakil Ketua Harian Aminatus Alifah Roy Rizali Anwar.

Ketua Harian Dekranasda Provinsi Kalsel Mahyuni mengatakan, kunjungan ini dilakukan untuk melihat langsung produk-produk unggulan Kalsel yang di pamerkan. Menurutnya, Wakil Ketua Dekranasda Kalsel Hj Fathul Jannah setelah meninjau, meminta kepada pengurus untuk melakukan update produk produk yang lagi trend. 

"Ya Ibu Wakil Ketua Dekranasda meminta untuk melakukan pembaruan produk-produk unggulan," katanya. 

Selain itu, Hj Fathul Jannah juga meminta kepada pengrajin untuk terus berinovasi agar dapat bersaing di pasar nasional maupun global. Menurutnya, saat ini galeri Pemprov Kalsel menampilkan banyak produk unggulan seperti kain sasirangan, batu permata, tas, manik-manik dan yang lainya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Selatan Hj Fathul Jannah bersama rombongan mengunjungi Kantor Dekranas untuk memperkuat sinergi pusat dan daerah dalam mengembangkan industri kerajinan di banua. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement