Ahad 21 Nov 2021 21:55 WIB

Satgas Covid-19 Yogya Sebut Belum Ada Klaster PTM

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta mengatakan, PTM berjalan lancar.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Agung Sasongko
Siswa mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) sebelum tes Swab antigen di SD Negeri Samirono, Yogyakarta, Kamis (21/10). Tes Swab antigen untuk guru dan murid ini untuk mengetahui kesehatan siswa dan guru saat uji coba pembelajaran tatap muka (PTM). Tes ini diadakan acak di beberapa sekolah di Yogyakarta.
Foto:

Heroe berharap ada inovasi yang dilakukan oleh masing-masing sekolah yang mengikuti PTM. Terutama inovasi terkait mengoptimalkan dan mengembalikan fungsi sekolah dalam mengejar ketertinggalan anak didik.

"Selama dua tahun kemarin anak didik kehilangan waktu terbaiknya untuk belajar. Makanya kegiatan belajar mengajar tatap muka ini harus memunculkan terobosan untuk mengejar ketertinggalan," jelas Heroe.

PTM terbatas sudah berjalan efektif sejak Oktober 2021 lalu. Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Budi Santosa Asrori mengatakan, seluruh sekolah siap melaksanakan PTM.

Budi menjelaskan, ada beberapa indikator yang harus dipenuhi sekolah untuk dapat melaksanakan PTM. Salah satunya capaian vaksinasi Covid-19 peserta didik berusia 12 tahun ke atas yang setidaknya sudah mencapai 85 persen.

"Selain itu cakupan vaksinasi guru dan karyawan sekolah sudah mencapai 95 persen, sekolah harus terlebih dahulu dilakukan verifikasi tentang sarana prasarana penunjang penerapan protokol kesehatan," kata Budi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement