Kamis 18 Nov 2021 17:07 WIB

Gubernur Sumbar Temui Dubes Arab Saudi Jalin Kerja Sama

Gubernur Sumbar dan Dubes Arab Saudi membicarakan peluang kerja sama.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Mas Alamil Huda
Gubernur Sumbar Mahyeldi menemui Duta Besar Arab Saudi untuk menjajaki kerja sama.
Foto: Humas Pemprov Sumbar
Gubernur Sumbar Mahyeldi menemui Duta Besar Arab Saudi untuk menjajaki kerja sama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Buya Mahyeldi, menemui Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi, di Jakarta pada Rabu (17/11). Pada pertemuan ini Gubernur Sumbar dan Dubes Arab Saudi membicarakan peluang kerja sama di bidang pendidikan, ekonomi, dan investasi permodalan. 

"Kami berbincang mengenai banyak hal yang sangat konstruktif, terutama tentang berbagai peluang untuk bekerja sama di sektor pendidikan, perekonomian, dan penanaman modal,” kata Mahyeldi, Kamis (18/11). 

Baca Juga

Pada kesempatan ini, Mahyeldi juga meminta kesediaan Kerajaan Arab Saudi untuk menerima juara MTQ Tafsir Al-Quran yang hafal 30 juz dari Sumbar untuk diterima di salah satu perguruan tinggi Saudi Arabia melalui jalur khusus. Permohonan khusus Gubernur ini diterima dengan baik oleh Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi sebagai perwakilan Kerajaan Arab Saudi di Indonesia. 

Menurut Mahyeldi, Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi menilai pertemuan ini sebagai pintu masuk kerja sama Kerajaan Arab Saudi dengan daerah-daerah di Pulau Sumatra. Dubes Kerajaan Arab Saudi ini menawarkan kepada gubernur untuk mengundang 18 negara Timur Tengah yang memiliki perwakilan di Indonesia untuk datang ke Sumatra Barat. 

"Kami akan menyambut baik kedatangan para Duta Besar negara-negara sahabat kita di Timur Tengah di Sumatera Barat. Semakin kuat ukhuwah, maka semakin banyak kebaikan yang dapat kita perbuat bagi masyarakat luas, khususnya bagi masyarakat Sumatera Barat," ujar Mahyeldi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement