Kamis 18 Nov 2021 12:04 WIB

Pemkot Tangsel Segera Uji Coba Pembukaan Spa dan Karaoke

Benyamin ingatkan pengelola spa dan karaoke di Tangsel menerapkan protokol kesehatan.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie.
Foto: Dok Pemkot Tangsel
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) berencana membuka sejumlah tempat hiburan, seperti usaha spa dan karaoke yang ada di Kota Tangsel, Provinsi Banten. Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menuturkan, pihaknya segera  menyiapkan uji coba penerapan protokol kesehatan Covid-19 terkait pembukaan tempat hiburan.

"Iya memang (segera dibuka), tapi saya mengambil sikap hati-hati saja. Spa akan kita lakukan uji coba terlebih dahulu," ujar Benyamin saat ditemui di Kota Tangsel, Rabu.

Baca Juga

Benyamin mengatakan, pemberian izin untuk pengoperasionalan tempat hiburan malam akan dilakukan secara ketat. Rangkaian uji coba penerapan protokol kesehatan itu, kata dia, bakal dijadwalkan dalam waktu dekat.

"Kira-kira pekan ini (diterapkan uji coba). Karaoke juga seperti itu. Saya sudah panggil Plt Kepala Dinas Pariwisata Pak Heru untuk mempersiapkan uji coba-uji coba itu," jelas politikus Partai Golkar itu.

Benyamin mewanti-wanti agar setiap pengelola usaha hiburan malam dapat kooperatif dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Hal itu jika sewaktu-waktu dilakukan pengontrolan dari satuan tugas (satgas) penanganan Covid-19, harus tidak boleh ada pelanggaran.

"Pokoknya jangan berkerumun, batasan waktunya harus jelas. Kemudian juga sewaktu-waktu umpamanya kedatangan tim satgas untuk pengecekan, peninjauan, atau pemeriksaan ya harus siap, harus kooperatif," tuturnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel, Heru Agus Santoso menuturkan, pihaknya sedang menyusun formulasi untuk kegiatan uji coba. Dia memastikan, kegiatan tersebut bakal dijalankan pada pekan ini.

"Kami sudah konsultasikan dengan satgas. Kami sedang menyiapkan untuk formulasi uji cobanya. Tergantung nanti hasil rapat dengan tim," ujar Heru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement