Selasa 16 Nov 2021 11:56 WIB

Percepat Vaksinasi, Prof Tjandra: Tiru Singapura-AS

Prof Tjandra menyebut, kebijakan vaksinasi Covid-19 di Singapura-AS bisa jadi contoh.

Warga menunjukkan kartu vaksin Covid-19 setelah menjalani vaksinasi di Polsek Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (15/11/2021). Sebanyak 208 juta warga Indonesia menjadi target vaksinasi Covid-19.
Foto:

Suryopratomo mengatakan, saat ini cakupan vaksinasi Covid-19 di Singapura sudah mencapai 85 persen. Meskipun saat ini kasus Covid-19 di Singapura meningkat, namun sebagian besar yang terinfeksi tidak bergejala dan angka kematiannya rendah.

"Sejak Juli meningkat cukup tinggi sampai sekarang, tapi 99 persen tidak bergejala dan sehat. Sampai sekarang yang dirawat hanya 0,3 persen, yang meninggal 0,2 persen atau 0,3 persen, jadi relatif rendah," kata Suryopratomo.

Prof Tjandra juga menjelaskan bahwa Indonesia bisa mencontoh negara Amerika Serikat yang memberikan imbalan bagi warganya yang mau divaksinasi. Hal tersebut ditempuh dikarenakan sulitnya mencari orang yang belum divaksinasi mengingat sebagian besar warganya sudah mendapatkan imunisasi yang lengkap.

"Sekarang udah susah mencari orang yang mau divaksin di New York, Amerika Serikat, itu setiap yang mau divaksin dapat 100 dolar jadi anak saya sudah pernah divaksin di Jakarta sampai di sana vaksin lagi dapat 100 dolar," kata Prof Tjandra.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement