Kamis 11 Nov 2021 22:44 WIB

Peringati Hari Kesehatan, Pemprov Banten Gelar Bakti Sosial

Pemprov Banten memberikan bantuan sembako untuk 3.500 orang

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, program kesehatan yang menjadi salah satu visi dan misi bersama Wakil Gubernur Andika Hazrumy adalah untuk melahirkan masyarakat dan generasi penerus yang berdaya saing. (ilustrasi).
Foto: Pemprov Banten
Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, program kesehatan yang menjadi salah satu visi dan misi bersama Wakil Gubernur Andika Hazrumy adalah untuk melahirkan masyarakat dan generasi penerus yang berdaya saing. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Pemerintah Provinsi Banten menggelar bakti sosial dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Cilograng, Kabupaten Lebak, Kamis.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 Tingkat Provinsi Banten tersebut diisi dengan kegiatan sunatan massal untuk 100 anak, pengobatan massal untuk 1.000 orang, vaksinasi untuk 1.000 orang, skrining TBC untuk 50 orang, skrining PTM untuk 200 orang, donor darah 200 orang.

Baca Juga

Selain itu, Pemprov Banten juga memberikan bantuan sembako untuk 3.500 orang, bantuan kursi roda untuk 2 orang, penyerahan penghargaan kepada tenaga kesehatan berprestasi, serta peninjauan lokasi pembangunan Rumah Sakit Cilograng oleh Gubernur Bantrn Wahidin Halim dan Wagub Banten Andika Hazrumy.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, program kesehatan yang menjadi salah satu visi dan misi bersama Wakil Gubernur Andika Hazrumy adalah untuk melahirkan masyarakat dan generasi penerus yang berdaya saing. "Saya merasa senang dan bergembira, karena program-program kesehatan terus berjalan. Hal ini juga menjadi visi misi kami saat pencalonan,"kata Wahidin Halim saat menghadiri Hari Kesehatan Nasional ke-57 dan Safari Pembangunan di Lebak.

ia mengatakan, sebagai pemimpin harus melayani masyarakat dalam kesehatan. Pemprov Banten, kata Wahidin, hampir mengabiskan anggaran Rp 3 triliun untuk penanganan pandemi Covid-19. "Para tenaga kesehatan sebagai pahlawan dalam penanganan pandemi Covid-19. Penghargaan yang tinggi dari saya sebagai Gubernur bahwa para tenaga kesehatan hingga saat masih melayani masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19," katanya.

Dalam kesempatan itu Gubernur Banten Wahidin Halim bersama Wagub Andika Hazrumy didampingi Kepala Dinas Kesehatan Ati Pramudji Hastuti mencanangkan Program Health Tourism atau biasa dikenal Rumah Sakit Wisata di Provinsi Banten.Kadinkes Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengungkapkan, peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 sebagai momentum untuk memperkuat tekad dan semangat, sekaligus upaya untuk mempertahankan kesehatan. Mengedukasi pentingnya perilaku hidup sehat serta untuk meningkatkan partisipasi dalam upaya kesehatan keluarga dan kesehatan mandiri.

"Untuk Pencanangan health tourism di Provinsi Banten, ada enam Rumah Sakit yang terverifikasi Kementerian Kesehatan. Yakni Rumah Sakit Siloam, Rumah Sakit International Bintaro, Eka Hospital, Rumah Sakit Mandaya, Rumah Sakit Mayapada, serta Rumah Sakit Primaya," kata Ati.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement