Kamis 11 Nov 2021 18:10 WIB

Gubernur Kalsel Dukung Pengembangan Olahraga Tradisional

Lomba seperti ini menjadi ajang untuk mencari bibit unggul khususnya jenjang SMA

Gubernur Kalsel Dr ( HC) Sahbirin Noor,  menyokong penuh kegiatan pengembangan olahraga tradisional maupun pengembangan kreativitas di kalangan generasi muda. “Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya mendukung penuh kemajuan olahraga tradisional Banua,” kata Sahbirin Noor saat membuka kegiatan Lomba Olahraga Tradisional dan Lomba Fotography tingkat Pelajar SMA se-Kalimantan Selatan Tahun 2021  di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kamis (11/11).
Foto: istimewa
Gubernur Kalsel Dr ( HC) Sahbirin Noor, menyokong penuh kegiatan pengembangan olahraga tradisional maupun pengembangan kreativitas di kalangan generasi muda. “Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya mendukung penuh kemajuan olahraga tradisional Banua,” kata Sahbirin Noor saat membuka kegiatan Lomba Olahraga Tradisional dan Lomba Fotography tingkat Pelajar SMA se-Kalimantan Selatan Tahun 2021 di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kamis (11/11).

REPUBLIKA.CO.ID, MARTAPURA--Gubernur Kalsel Dr ( HC) Sahbirin Noor,  menyokong penuh kegiatan pengembangan olahraga tradisional maupun pengembangan kreativitas di kalangan generasi muda. “Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya mendukung penuh kemajuan olahraga tradisional Banua,” kata Sahbirin Noor saat membuka kegiatan Lomba Olahraga Tradisional dan Lomba Fotography tingkat Pelajar SMA se-Kalimantan Selatan Tahun 2021  di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kamis (11/11).

Menurutnya, acara lomba olah raga tradisional dan lomba fotography seperti ini sebagai upaya untuk menjaring bibit olahragawan dan fotography profesional dan ajang pembinaan bagi para peserta didik khususnya jenjang SMA. "Ini upaya kita untuk menggali potensi dibidang olahraga tradisional. Dan seni foto grafis yang dimiliki pelajar agar dapat berkembang," kata Sahbirin.

Oleh karena itu, melalui kegiatan ini dapat mengembangkan kreativitas pemuda kita dalam membudayakan olahraga tradisional agar mampu bersaing dengan pemuda dari daerah lainnya. "Jadi diharapkan generasi muda banua jangan takut bermimpi, jangan takut memiliki cita-cita yang tinggi dan jangan malas dalam belajar. Insya Allah jika harapan dan jerih payah maksimal allah akan melapangkan segala urusan kalian," ujarnya.

Ia berpesan kepada peserta lomba agar berusaha semaksimal mungkin untuk meraih prestasi dan menjadi yang terbaik antara yang terbaik inilah kesempatan terbaik kalian untuk menunjukan potensi dan prestasi di Tingkat Provinsi. 

Sementara itu, Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Disdikbud Kalsel, Muhammadun menambahkan kegiatan lomba olahraga tradisional ini diikuti ratusan pelajar tingkat SMA se- Kalsel. "Jadi lomba ini diikuti ratusan pelajar dengan cabang perlombaan balogo, bagasing, egrang, dan hadang dan total hadiah direbutkan puluhan juta rupiah," katanya.

Untuk diketahui kegiatan juga dirangkai dengan pelaksanaan vaksinasi bagi para pelajar SMA tingkat Provinsi yang mengikuti lomba ini.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement