Rabu 10 Nov 2021 14:03 WIB

Banjir di Area Terminal Sukabumi Surut

Layanan untuk penumpang di Terminal Sukabumi saat ini sudah kembali normal.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Bilal Ramadhan
Terminal Sukabumi
Foto: Republika
Terminal Sukabumi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Peristiwa banjir melanda areal terminal bus tipe A Sukabumi pada Selasa (9/11) sore lalu. Kejadian tersebut terjadi karena tingginya intensitas hujan yang tinggi dan berlangsung berjam-jam.

"Alhamdulillah pada Selasa malam juga surut setelah hujan reda," ujar Kepala Terminal Tipe A Sukabumi Yukky Rahmat Yunus kepada Republika, Rabu (10/11).

Baca Juga

Menurut Yukky, penanganan bencana atas partisipasi dan kerjasama semua pihak termasuk dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Sehingga upaya penanganan banjir bisa dengan cepat dilakukan.

Yukky mengatakan, layanan untuk penumpang saat ini sudah kembali normal. Bahkan untum armada bus masih bisa melintas pada saat kejadian banjir. Lebih lanjut Yukky mengatakan, posisi tepatnya banjir di depan pintu masuk terminal Tipe C Sukabumi.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Sukabumi Imran Wardhani menerangkann, petugas BPBD dikerahkan pada Selasa sore dan malam ke lokasi kejadian. Ketinggian air biasanya mencapai kurang lebih 40 sentimeter.

Banjir tersebut disebabkan luapan drainase di depan pintu masuk terminal. Sehingga air meluap ke jalanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement