Rabu 10 Nov 2021 13:01 WIB

Situ Tujuh Muara Depok akan Dibangun Jogging Track

Lahan yang dibuat jogging track sepanjang 300 meter dan lebar hingga dua meter.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Sejumlah wisatawan lokal dengan menggunakan perahu menikmati wisata air di Situ Tujuh Muara (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Muhammad Iqbal
Sejumlah wisatawan lokal dengan menggunakan perahu menikmati wisata air di Situ Tujuh Muara (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membangun jogging track untuk warga berolahraga dan berwisata di lingkungan Situ Tujuh Muara, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. Rencana pembuatan jogging track tersebut mendapat apresiasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Bojongsari karena dapat memberikan manfaat bagi pengunjung yang ingin berolahraga dan berwisata. 

"Alhamdulillah, semoga bisa memberikan kenyamanan dan aktivitas berolahraga bagi pengunjung maupun warga yang datang berwisata," ujar Ketua Pokdarwis Kelurahan Bojongsari Muhammad Yahya di Kantor Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Rabu (10/11).

Baca Juga

Yahya mengatakan, untuk itu, pihaknya mengajak warga agar menjaga serta merawat fasilitas yang ada di Situ Tujuh Muara. "Untuk lahan yang dibuat jogging track yakni sepanjang 300 meter dan memiliki lebar hingga dua meter. Lama pengerjaan yaitu 14 hari.

Hasil pembangunan merupakan tanggung jawab bersama untuk kita jaga dan merawatnya sama," tuturnya.

Juru Situ Tujuh Muara BBWSCC, Paryono menambahkan, pembangunan fasilitas olahraga ini untuk menunjang kegiatan masyarakat yang sedangberkunjung. Agar lebih menciptakan kenyamanan untuk masyarakat.

"Pembangunan ini bertahap, saat ini baru 300 meter. Semoga ke depannya bisa dilanjutkan kembali pembangunannya, sehingga seluruh wilayah Situ Tujuh Muara dibangun jogging track dan juga kami berharap dibangun fasilitas-fasilitas lain yang menunjang untuk tempat wisata," harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement