Ahad 07 Nov 2021 07:00 WIB

Isu Poligami Jaksa Agung, Anggota DPR: Banyak yang Gerah

Kejagung diminta tetap menjaga kinerjanya.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni di Gedung DPR RI.
Foto: dpr
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni di Gedung DPR RI.

REPUBLIKA.CO.ID, Belakangan ini, muncul laporan dari sebuah LSM soal Jaksa Agung ST, Burhanuddin ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Jaksa Agung diduga melakukan pelanggaran izin perkawinan dan melakukan poligami.

Terkait hal ini, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni menyampaikan pandangannya. Sahroni menyebut, jangan sampai dugaan ini mengganggu kinerja kejaksaan yang justru tengah menunjukkan prestasi baik.

Baca Juga

“Kinerja Kejaksaan Agung di bawah ST Burhanuddin tengah menunjukkan prestasi yang luar biasa, mulai dari pengungkapan berbagai kasus korupsi besar, transformasi digital di kejaksaan, hingga penyelamatan aset negara hingga triliunan rupiah. Jadi sangat beralasan jika jaksa agung diserang oleh banyak pihak, karena memang beliau kerjanya bagus dan ganas,” ujar Sahroni dalam keterangannya, Sabtu (6/11).

Sahroni juga meminta kepada Jaksa Agung agar tetap fokus bekerja demi menegakkan hukum di tanah air. Menurutnya, semakin tinggi pencapaian seseorang, maka akan makin besar juga tantangan yang dihadapi.

“Tidak perlu dipusingkan oleh isu seperti ini. Sebaiknya jaksa agung tetap fokus saja meningkatkan kinerjanya yang sudah sangat baik. Memang semakin tinggi pohon, semakin kencang angin bertiup. Jadi konsisten saja membuktikan kinerja dengan prestasi,” kata Sahroni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement