Sabtu 06 Nov 2021 13:30 WIB

Zulhas Panaskan Mesin PAN Jateng

Saat berkeliling Jateng, Zulhas mengajak Pasha Ungu.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (berdiri) didampingi Pasha Ungu (berpeci) melakukan konsolidasi politik di Jawa Tengah.
Foto: istimewa/doc humas
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (berdiri) didampingi Pasha Ungu (berpeci) melakukan konsolidasi politik di Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tak ingin partainya kecolongan lagi di Jawa Tengah, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan segera memanaskan mesin partainya. Tercatat politikus yang biasa disapa Zulhas ini, telah duakali berkeliling Jawa Tengah.

Dalam safari politiknya kali ini, Zulhas mendatangi setidaknya 8 kota. Mulai dari Semarang, Demak, Jepara, Kudus, hingga Kendal. Pada Sabtu (6/11) ini, Zulhas diagendakan mengunjungi sejumlah titik di Kabupaten Rembang.

Baca Juga

 

Pada Pemilu 2019, PAN mendapat pukulan telak di Jawa Tengah. Pada Pemilu 2014 partai ini memiliki 8 kursi DPR RI dari Jateng, tetapi pada 2019 PAN kehilangan semua kursinya.

Agenda di Rembang diawali dengan pertemuan bersama Bupati Rembang Abdul Hafidz, mengunjungi pusat UMKM dan temu kader di DPD PAN Rembang. “Saya akan terus keliling, para kader harus disapa dan disemangati,” kata Zulhas dalam siaran pers dari Humas PAN.

Berbagai cara dilakukan Zulhas untuk memperkuat struktur pengurus PAN di Jawa Tengah. Mulai dari menggandeng Muhammadiyah, melalui PWM Jateng dan PDM-PDM di setiap kota, hingga menggelar pertemuan dengan berbagai elemen. Salah satunya adalah  berdialog dengan pengurus DPW dan DPD Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI), pada Jumat  (5/11) malam, di Hotel New Merdeka Kabupaten Pati, Zulhas.

Dalam safari kali ini, Zulhas mengajak Sigit Purnomo Said, atau lebih dikenal dengan nama panggung Pasha Ungu. Di berbagai lokasi, Pasha didapuk Zulhas untuk bernyanyi dan menyemangati para kadernya di Jateng.

Tak pelak, kehadiran Pasha memang membawa nuansa tersendiri bagi pertemuan-pertemuan PAN di Jateng ini. Pasha sendiri merasa senang bisa terlibat dan dipercaya Ketua Umumnya, “Untuk PAN saya selalu semangat. Apalagi ini perintah Ketua Umum,” ungkap Pasha.

Zulhas dan rombongan DPP PAN diagendakan akan berada di Jateng hingga Ahad (7/11). Selepas dari Rembang, Zulhas diagendakan mendatangi Kabupaten Grobogan dan ditutup di Kendal dengan pertemuan bersama Bupati Kendal Dico Ganinduto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement