Sabtu 06 Nov 2021 02:33 WIB

Calon Ketum BPC Hipmi Jakarta Selatan Mulai Unjuk Diri

Sebanyak 18 balon ketua umum BPC Hipmi Jakarta Raya telah mendaftarkan diri

Panitia seleksi Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DKI Jakarta Raya (Pansel BPD Hipmi Jaya) sudah menerima 18 bakal calon ketua umum Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI sampai Jumat (5/11) hari ini.
Foto: .
Panitia seleksi Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DKI Jakarta Raya (Pansel BPD Hipmi Jaya) sudah menerima 18 bakal calon ketua umum Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI sampai Jumat (5/11) hari ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 18 bakal calon ketua umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Hipmi di lima wilayah Kota Jakarta Raya telah mendaftarkan diri. Pemilihan balon ketua umum BPC dan penetapan pemenang akan dilaksanakan pada 16 Desember 2021.

Jelang pemilihan BPC Hipmi periode masa bakti 2021–2024 ini, pengusaha muda Muhammad Assad muncul sebagai salah seorang kandidat yang diunggulkan sebagai Ketua Umum BPC Hipmi Jakarta Selatan. Assad saat ini menjabat sebagai wakil sekretaris umum BPC Hipmi Jaya Jakarta Selatan dan wakil ketua umum MES (Masyarakat Ekonomi Syariah) DKI Jakarta.

Di lingkup bisnis, ia dikenal aktif sebagai pengusaha muda yang menjalankan beberapa lini usaha yang bergerak di bidang industri fintech, manufaktur emas dan perhiasan, pangan dan retail. Beberapa perusahaan yang dimilikinya diantaranya Tamasia, Bukitmas, Asagri dan Sekaya.

Muhammad Assad juga berprestasi di bidang akademik. Menyelesaikan Pendidikan S1 Business Information Systems di University of Technology Petronas, Malaysia, dengan beasiswa penuh dari Petronas. 

Setelah itu melanjutkan studi S2 Islamic Finance di Hamad bin khalifa University, Qatar, dengan beasiswa penuh dari Emir Qatar, His Highness Sheikh Hamad bin Khalifa Al-Thani. Ia juga penulis national bestseller yang telah menulis 10 buku, di antaranya Notes From Qatar, Sedekah Super Stories, dan Breakthrough. 

Sebagai salah satu calon kandidat, Assad memiliki visi dan misi membangun BPC Hipmi Jakarta Selatan dengan mensinergikan seluruh potensi yang dimiliki anggota. Juga mensinergikan peran para anggota untuk terus berkarya, memperluas jaringan, serta memperkuat tali persaudaraan sesama anggota Hipmi Jaya, khususnya Hipmi Jakarta Selatan. 

Assad mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan Ketum Hipmi Jaya, Sona Maesana, sehingga dirinya bisa maju berkontestasi. Sebelumnya, ia merupakan ketua visi misi dari Sona Maesana saat mencalonkan diri menjadi Ketua Umum BPD Hipmi Jaya periode 2021-2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement