Jumat 05 Nov 2021 05:30 WIB

Dinkes DKI: Sekitar 1,5 Juta Warga Jakarta Belum Divaksinasi

DKI Jakarta menargetkan 8.941.211 warga mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19.

Tenaga kesehatan menyiapkan vaksin Sinovac untuk disuntikan kepada anak-anak di Kantor Walikota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Tenaga kesehatan menyiapkan vaksin Sinovac untuk disuntikan kepada anak-anak di Kantor Walikota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Data Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta menyebutkan ada sekitar 1,5 juta orang warga Jakarta yang belum menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama. Sebanyak 8.941.211 warga menjadi target vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta.

"Jumlah yang belum divaksinasi setara 7,3 persen dari total target cakupan vaksinasi," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes DKI, Dwi Oktavia, saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Baca Juga

Menurut Dwi, untuk menuntaskan pekerjaan rumah tersebut, Dinkes DKI Jakarta melakukan terobosan dengan mengadakan vaksinasi pada malam hari. Pihaknya memanfaatkan momen keagamaan untuk menjangkau masyarakat yang belum divaksinasi.

Di setiap kecamatan, ada jadwal vaksinasi pada sore dan malam hari. Dwi juga meminta masyarakat untuk segera menjalani vaksinasi Covid-19 agar pandemi bisa semakin terkendali dan kegiatan masyarakat bisa dilonggarkan.

 

"Kegiatan vaksinasi malam hari, misalnya pada kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dibarengi dengan kegiatan vaksin supaya warga yang datang bisa sekaligus divaksinasi," tuturnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement