Kamis 04 Nov 2021 19:30 WIB

Masih Rendah, Paman Birin Minta HST Percepat Vaksinasi

Target vaksinasi Covid-19 hingga akhir tahun adalah sebesar 70 persen.

Paman Birin saat meninjau Vaksinasi Bergerak di Stadion Murakata, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis (4/11).
Foto: Pemprov Kalsel
Paman Birin saat meninjau Vaksinasi Bergerak di Stadion Murakata, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis (4/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BARABAI -- Gubernur Kalimantan Selatan (Kalteng) Sahbirin Noor meminta kepada Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat. Mengingat capaian vaksinasi di Kabupaten masih belum maksimal.

Hal ini diungkapkan pria yang akrab disapa Paman Birin itu, saat meninjau Vaksinasi Bergerak di Stadion Murakata, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis (4/11). "Kabupaten HST masih 30 persen, kita harapkan lebih dipercepat lagi, lebih digiatkan lagi vaksinasinya," katanya.

Baca Juga

Menurut Paman Birin, target vaksinasi hingga akhir tahun adalah sebesar 70 persen. Untuk itu, perlu kerja keras, gotong royong, kolaborasi dengan TNI Polri, Swasta dan Tokoh Masyarakat. Disampaikanya, vaksinasi merupakan usaha atau ikhtiar bersama untuk mewujudkan kekebalan rakyat banua dari Covid 19.

Sebelumnya, Bupati Hulu Sungai Tengah H Aulia Otaviandi mengucapkan terima kasih atas dukungan yang selama ini diberikan Paman Birin. Dirinya melaporkan, capaian vaksinasi dosis pertama sudah di angka 30 persen dan dosis kedua baru mencapai 13 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement