Senin 01 Nov 2021 13:40 WIB

Satgas Sukses Tingkatkan Kapasitas 1.000 Relawan Covid-19

1.000 relawan Covid-19 Malang Raya mendapat lima materi pelatihan

Bidang Koordinasi Relawan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (BKR Satgas Covid-19) menyelenggarakan kegiatan Penggalangan dan Peningkatan Kapasitas 1.000 Relawan Covid-19 di Wilayah Malang Raya. Kegiatan yang diadakan di Grand Mercure Hotel Malang ini dilaksanakan dari tanggal 1 hingga 5 November 2021 mendatang.
Foto:

Dalam kesempatan ini dilakukan pula selebrasi penyerahan bantuan asuransi BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh relawan yang terdaftar dalam sistem data BKR Satgas Covid-19. Asuransi ketenagakerjaan yang diberikan ini merupakan bentuk apresiasi serta donasi kepedulian yang ditunjukan Bank Danamon bersama dengan BPJSKetenagakerjaan atas upaya relawan dalam membantu penanganan Covid-19 di Indonesia.

Donasi ini juga bertujuan memberikan bukti jaminan keselamatan bagi para relawan yang terus bekerja berdampingan dengan risiko tinggi setiap harinya. “Saya harap setelah mengikuti kegiatan ini dan ditambah dengan jaminan asuransi yang diberikan, para relawan semakin yakin untuk menjadi garda terdepan dengan turun di tiap titik lapisan masyarakat dengan memberikan sosialisasi dan edukasi terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan 3M dan vaksinasi.

Peran relawan dalam memberikan edukasi dan mendorong penggunaan masker dalam aktivitas sehari-hari akan menjadi salah satu tombak utama bagi perubahan besar dari segi penurunan angka Covid-19 di Provinsi Jawa Tengah,” tutur Erwin Indra Widjaja.

 

Kegiatan Penggalangan dan Peningkatan Relawan Covid-19 Wilayah Malang Raya adalah penutup rangkaian program setelah sebelumnya dalam tahun 2021 dilakukan kegiatan serupa di sembilan wilayah lain di Indonesia, diantaranya adalah Tangerang Raya, Bogor Raya, Bekasi, Samarinda, Daerah Istimewa Yogyakarta, Pekanbaru, Padang, Samarinda Raya, dan Palembang. Dengan diselesaikannya rangkaian program ini, maka BKR Satgas COVID-19 sukses menggalang dan meningkatkan kapasitas 10.000 relawan penanganan Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement