Ahad 31 Oct 2021 21:58 WIB

Dorong Minat Warga ke Buku, Sukabumi Optimalkan Taman Baca

Taman baca dibentuk untuk mendorong warga khususnya anak-anak terhadap buku.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Karta Raharja Ucu
Taman bacaan/ilustrasi
Taman bacaan/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sejumlah upaya dilakukan untuk mendorong minat baca warga khususnya ditujukan kepada anak-anak. Hal inilah yang memotivasi warga di Gang Murni Kelurahan/Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi untuk membangun Taman Baca Gang Murni.

Saat ini sarana tersebut buka setiap Ahad pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. "Alhamdulillah taman baca ini bisa hadir dalam rangka mendorong minat baca di kalangan warga," ujar Ema Mesyaroh, Pengelola Taman Baca Gang Murni, Sabtu (30/10) lalu.

Hal ini disampaikan di sela-sela kunjungan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi ke taman baca Gang Murni, Sabtu pagi. Menurut Ema, untuk menarik kunjungan warga pengelola juga menggelar beranekaragam lomba seperti baca puisi dan mewarnai.

Ke depan, harapannya taman baca Gang Murni ingin semakin berkembang. Salah satunya dengan bertambahnya jumlah koleksi buku. Sebab keberadaan taman baca ini cukup antusias disambut warga.

 

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengapresiasi kehadiran taman baca Gang Murni. "Keberadaan Taman Baca Gang Murni ini sangat positif untuk mendorong minat baca dan mendukung gerakan literasi di Kota Sukabumi," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement