Ahad 31 Oct 2021 10:43 WIB

Soal Isu Pilpres 2024, Begini Komentar Para Ketua DPD PDIP

Ketua DPD PDIP Dikumpulkan, Bahas Persiapan Rakernas II.

DPP PDI Perjuangan (PDIP) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pra Rapat Kerja Nasional (Rakernas).
Foto: istimewa
DPP PDI Perjuangan (PDIP) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pra Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) ternyata tetap fokus dengan penugasan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri melakukan konsolidasi, tanpa terpengaruh isu capres-cawapres yang akan diusung di Pemilu 2024 mendatang. 

Hal itu terungkap langsung oleh sejumlah Ketua DPD PDIP yang sedang mengikuti Rapat Koordinasi Pra Rapat Kerja Nasional (Rakor Prakernas) di Gedung Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, sejak Sabtu (30/10/) hingga AHad (31/10/). 

Baca Juga

Ketua DPD PDIP Provinsi Aceh, Muslahuddin Daud, mengatakan Rakor Pra Rakernas ini menjadi krusial sebagai bagian dari persiapan pemenangan pemilu Dan Pilpres 2024. Dilakukan evaluasi dan penguatan kembali terhadap konsolidasi kepengurusan. Baik itu di struktur, badan, Dan sayap partai di daerah. Semua formasi harus diisi dan dilengkapi. Laiknya pasukan yang harus siap sebelum bertempur. 

"Tentu di Rakernas nanti akan lebih lengkapi lagi dibahas strategi menuju kemenangan. Dan setelah itu tentu saja turunan rakernas akan diimplementasikan di tingkat bawah sampai anak ranting," kata Muslahuddin dalam keterangan persnya. 

Lalu bagaimana soal Capres-cawapres?

Muslahuddin mengatakan bahwa seluruh kader PDIP di Aceh tegak lurus bahwa keputusan mengenai itu merupakan hak prerogatif Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. 

"Yang penting tugas kita adalah siapkan struktur dan gerak pemenangan. Sebagai petugas partai, kami siap melaksanakan instruksi agar di lapangan kami siap melaksanakan pemenangan," ujar Muslahuddin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement