Sabtu 30 Oct 2021 16:07 WIB

Tanggulangi Pandemi, Pemkot Bontang Dapat Dukungan Swasta

Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah Kota Bontang melalui forum CSR.

Prosesi penyerahan bantuan untuk penanggulangan pandemi di Kota Bontang.
Foto: Dok. Pem
Prosesi penyerahan bantuan untuk penanggulangan pandemi di Kota Bontang.

REPUBLIKA.CO.ID, BONTANG -- Pandemi Covid-19 membuat seluruh lapisan bahu membahu, termasuk PT Kaltim Nitrate Indonesia (KNI) yang berkomitmen dan bersinergi bersama seluruh pemangku kebijakan di Kota Bontang, Kalimantan Timur dalam penanganannya. 

Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah Kota Bontang melalui forum CSR dalam masa pandemi untuk memfokuskan penanganan Covid-19 dengan penerapan praktik 3T, 3M dan vaksinasi sebagai upaya memutus mata rantai dan kunci pengendalian pandemi. 

Di tahun ini, Pemerintah Kota Bontang kembali mendapatkan dukungan Orica Global Australia sebagai induk dari KNI dalam rangka penanganan Covid-19 di Kota Bontang. 

KNI menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan senilai 1 Miliar Rupiah kepada Pemerintah Kota Bontang, di pendopo rumah jabatan Wali Kota. Senior Site Manager PT Kaltim Nitrate Indonesia, Bakat Subroto Hadi berharap bantuan yang diberikan dapat mendukung upaya pemerintah Kota Bontang dalam pemenuhan fasilitas kesehatan dan dukungan pelaksanaan vaksinasi. 

"Harapannya bantuan alat kesehatan ini dapat membantu pemerintah Kota Bontang sebagai bentuk pemenuhan fasilitas kesehatan untuk penanganan pandemi," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/10).

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan tentunya sebagai kontribusi nyata PT Kaltim Nitrate Indonesia untuk Masyarakat Bontang," kata Bakat menambahkan.

Wali Kota Bontang Basri Rase berpesan agar tetap mewaspadai adanya kemungkinan gelombang ketiga Covid-19. Kendati demikian ia menegaskan bahwa pemulihan baik di sektor ekonomi maupun sektor lainnya harus tetap berjalan agar bisa bangkit dari keterpurukan akibat Covid-19. Diperlukan sinergi dari seluruh pihak agar penanganan pandemi bisa terlaksana dengan baik. 

"Mari kita saling bersinergi, saling berkolaborasi dalam upaya penanganan pandemi ini," kata dia. 

Adapun daftar bantuan alat kesehatan yang diserahkan kepada Pemerintah Kota Bontang adalah emoat unit Ups Tedcon TD 6K, Gerlip Hnfc-01 sebanyak 4 unit, Gerlip Hnfc-01 Accesoris sebanyak empat unit, Pulse Oxymeter PM 60 sebanyak 17 buah, Draeger Pasien Monitor Vista 120 Invasive sebanyak empat unit, Regulator Oksigen 20 buah, Connector Regulator 3 Ways sebanyak 10 buah, Autoclave Gea sebanyak satu unit, Tensimeter UM 888 A&D sebanyak 8 buah.

Selain melakukan penyerahan bantuan alat kesehatan senilai 1 Miliar Rupiah, KNI juga memberikan dukungan bagi lomba posyandu prestasi di Kota Bontang, yaitu Posyandu Tunas Muda Kelurahan Berbas Tengah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement