Jumat 29 Oct 2021 22:15 WIB

Padang Panjang Gelar Sumbar Sadar Vaksin

Padang Panjang Gelar Sumbar Sadar Vaksin.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
Padang Panjang Gelar Sumbar Sadar Vaksin. Foto:  Vaksin Covid-19 (ilustrasi)
Foto: Pxhere
Padang Panjang Gelar Sumbar Sadar Vaksin. Foto: Vaksin Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG PANJANG--Kota Padang Panjang turut berpartisipasi menggelar Sumbar Sadar Vaksin yang dilaksanakan serentak se-Sumbar. Kegiatan ini akan dilaksanakan besok, Sabtu (30/10) di sejumlah lokasi. Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, mengatakan pihaknya menargetkan dapat memvaksin  2.400 orang.

"Diharapkan semua stakeholder terlibat demi kelancaran dan tercapainya target," kata Sonny, Jumat (29/10).

Baca Juga

Sonny menyebut pihaknya sudah membagi OPD dan kelurahan yang bertanggung jawab dalam mempersiapkan acara demi tercapainya target vaksinasi. Dari 2.400 orang target yang diminta provinsi, Pemko Padang Panjang bersama TNI dan Polri sudah melakukan pendataan.

Mereka mendapatkan target sebanyak 3.100 orang yang akan divaksinasi di 11 titik lokasi layanan. Dengan target utama pelajar setingkat SLTP, SLTA dan masyarakat umum.

Adapun 11 titik vaksinasi di antaranya, Pasar Pusat, Markas Koramil 01/PP, Polsek, Hotel Hasiba, Thawalib Gunung, Kauman Muhammadiyah, SMA 3, Polres, MAN 1, Kantor Samsat dan MAN 3.

Wakapolres Kota Padang Panjang, Kompol Alvira, mengatakan untuk target vaksinasi sebanyak 3.100 orang ini akan tercapai bila kesadaran untuk vaksin sudah menyeluruh. Ia berharap dengan pemerataan vaksinasi, Pemko padang Panjang dapat turun level PPKM ke level 1.

"Kita bersama mengusahakan target ini bisa tercapai besok agar capaian vaksinasi Kota Padang Panjang terus bertambah dan kita tetap di PPKM Level 1," kata Alvira.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement