Ahad 24 Oct 2021 19:50 WIB

Palak Sopir Truk, Polisi Tangkap Anak di Bawah Umur

Polisi tangkap anak di bawah umur yang memalak sopir truk di Kali Deres.

Rep: Ali Mansur/ Red: Bayu Hermawan
Ilustrasi Borgol
Foto: Republika/Kurnia Fakhrini
Ilustrasi Borgol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polsek Kalideres akhirnya berhasil menangkap pemalak sopir truk di kawasan Kalideres, Jakarta Barat. pelaku ditangkap di sekitar Kalideres, Ahad (24/10). Pelaku aksi perampokan yang sempat viral di media sosial (medsos) itu masih di bawah umur.

"Pelaku masih di bawah umur," ujar Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan lewat keterangannya, Ahad (24/10).

Baca Juga

Menurut Hasoloan, saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan di Mapolsek Kalideres. Kemudian dari pengakuan awal dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku baru pertama kali melakukan aksi perampokan. Hasil dari perampokan itu dibelanjakan rokok.

"(pengakuannya) dia beraksi sendiri. Dia malak buat untuk (beli) rokok," kata Hasoloan 

 

Namun, Hasoloan tidak mengungkap identitas pelaku perampok di bawah umur secara gamblang. Hal itu karena pelaku masih dalam usia anak dan kasus tersebut akan ditangani secara peradilan anak. Sehingga dengan demikian, prosedur kasusnya disesuaikan dengan peradilan anak.

Sebelumnya, viral di media sosial penggalan video seorang pemuda tengah meminta uang yang direkam sopir truk. Namun, sopir tidak memperdulikan pelaku yang terus meminta uang. Kemudian kesal tidak diberi pelaku memukul kaca mobil berulang kali. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement