Kamis 21 Oct 2021 23:45 WIB

Purbalingga Nihil Positif Covid-19 Dua Hari Terakhir Ini

Pihaknya tetap meminta masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, menginformasikan bahwa kasus positif Covid-19 di wilayah setempat tidak ada penambahan atau nihil dalam dua hari terakhir.

"Sudah sejak dua hari yang lalu kasus positif Covid-19 di wilayah ini nihil sehingga jumlah akumulasi masih di angka 19 kasus aktif sejak dua hari lalu, tidak ada penambahan," kata Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga Hanung Wikantono ketika dihubungi dari Purwokerto, Kamis (21/10).

Dia mengatakan, total keseluruhan jumlah kasus terkonfirmasi COVID-19 di wilayah ini sejak awal penanganan hingga saat ini sebanyak 18.393 orang. Dari jumlah tersebut 17.244 telah dinyatakan sembuh, 1.130 meninggal dunia, delapan masih dirawat di sejumlah fasilitas kesehatan dan 11 lainnya melakukan isolasi mandiri.

"Sudah sejak 10 hari lebih, kasus kematian akibat Covid-19 di wilayah ini juga nihil sehingga jumlah akumulasi masih di angka 1.130 kasus meninggal dunia," katanya.

Hal ini, kata dia, mengindikasikan penyebaran dan penanganan pandemi Covid-19 di wilayah ini mulai terkendali.

"Kami berharap pada masa yang akan datang kondisi pandemi Covid-19 di wilayah ini akan makin terkendali dan makin baik lagi," katanya.

Namun demikian, pihaknya tetap meminta masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dan segera mendapatkan vaksinasi Covid-19. "Kami mengajak masyarakat agar tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, bagi yang belum mendapatkan vaksin diharapkan segera mendaftarkan diri ke puskesmas yang terdekat dari domisili masing-masing," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement