Kamis 21 Oct 2021 19:40 WIB

Tim SAR Masih Cari Wisatawan yang Hilang di Selatan Sukabumi

Pencarian dilakukan dengan membagi area menjadi 2 (dua) searh rescue unit.

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Tim SAR gabungan terus melakukan upaya pencarian terhadap seorang wisatawan yang terseret ombak di Pantai Karang Naya, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Upaya pencarian ini dilakukan dengan menyisir di sekitar lokasi kejadian.
Foto: istimewa
Tim SAR gabungan terus melakukan upaya pencarian terhadap seorang wisatawan yang terseret ombak di Pantai Karang Naya, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Upaya pencarian ini dilakukan dengan menyisir di sekitar lokasi kejadian.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Tim SAR gabungan terus melakukan upaya pencarian terhadap seorang wisatawan yang terseret ombak di Pantai Karang Naya, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Upaya pencarian ini dilakukan dengan menyisir di sekitar lokasi kejadian.

Seperti diketahui, korban yang diketahui bernama Usep Munawar (27) tenggelam ketika sedang berenang di pantai tersebut bersama seorang rekannya pada Rabu (20/10) sekitar pukul 15.30 WIB. Di mana, ketika sedang berenang ada ombak yang menerjang keduanya kemudian menyeret ke tengah laut dan rekannya Holid (50) selamat namun korban hingga saat ini masih dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan.

'' Kami menurunkan personil rescue dari Pos SAR Sukabumi untuk bergabung bersama unsur SAR gabungan melakukan pencarian terhadap korban,'' ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman, Kamis (21/10). Pengerahan personil juga dilengkapi dengan peralatan SAR air untuk melakukan operasi SAR di Pantai Karang Naya.

Hendra menerangkan, pencarian dilakukan dengan membagi area menjadi 2 (dua) searh rescue unit (SRU). Di mana SRU pertama melakukan pencarian dengan penyisiran di perairan menggunakan perahu karet dengan radius kurang lebih 2 NM dari lokasi kejadian.

 

Kemudian SRU kedua melakukan pencarian dengan menyusuri jalur darat di sepanjang bibir pantai pada radius 4 KM dari lokasi kejadian. Pencarian pada kamis (21/10) ini melibatkan kurang lebih puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Damkar Kabupaten Sukabumi, PolAir Polres Sukabumi, Polsek Palabuhanratu, BPBD Kota Sukabumi, BKPB PP Kota Sukabumi, Sehati Gerak Bersama, dan Pramuka Peduli.

Selain itu Attaubah Herbalis Rescue, SAR Khatulistiwa, ACT Kab.Sukabumi, FAJI, Catatan Cakrawala, CBP, Relawan tanpa nama, dan masyarakat. Harapannya korban bisa segera ditemukan.n riga nurul iman

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement