Kamis 21 Oct 2021 12:41 WIB

Hasto: PDIP ingin Gelorakan Pembangunan Desa 

PDIP ingi menjadikan desa pusat pengembangan peradaban Indonesia.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Foto: istimewa
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PDIP Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri selalu mengingatkan agar tiap kader partai bergerak bersama masyarakat desa dan memberikan perhatian terhadap pengembangan potensi desa. 

"Arahan Ibu Ketua Umum, kita menggelorakan suatu kesejatian dari politik untuk turun ke bawah, membangun desa," ucap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat membuka Webinar Penganggaran Desa Wisata Perancangan Kebijakan Penganggaran Desa Wisata di kantor DPP PDIP, dalam keterangannya, Kamis (21/10). 

Baca Juga

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menjadi keynote speaker dan sejumlah narasumber yang hadir secara offline dan online antara lain: Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu, Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati. 

Ketua Umum PDIP Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri memantau pelaksanaan webinar dari kediamannya. 

"Ibu Megawati memberi contoh dengan memulai hal-hal yang sederhana yang terlihat di depan mata, seperti sanitasi, kebersihan desa, ketersediaan air bersih, kecukupan gizi ini juga satu hal yang nampaknya sederhana tapi ini menyelamatkan masa depan," ucap Hasto. 

"Kita harus menjadikan desa sebagai school of life, menjadikan desa sebagai pusat pengembangan peradaban Indonesia. Indonesia yang begitu berwarna, itu akan terlihat dari seluruh kekayaan yang ada di desa tersebut," tambah Hasto. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement