Selasa 19 Oct 2021 21:07 WIB

Elektabilitas Airlangga Rendah, Golkar: Kami Punya Strategi

Golkar mengaku punya strategi untuk tingkatkan elektabilitas Airlangga untuk Pilpres.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bayu Hermawan
Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan bahwa pihaknya mendorong Airlangga Hartarto untuk maju sebagai calon presiden (capres) di 2024. Meski elektabilitasnya masih rendah, Partai Golkar disebutnya memiliki strategi untuk meningkatkannya.

"Kami punya strategi dan kemudian mekanisme monitoring di internal. Kami setiap hari konsolidasi ke bawah, dan membuat program yang mengukur antusiame publik kepada partai dan Pak Airlangga," ujar Doli di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Selasa (19/10).

Baca Juga

Sosialisasi kepada rakyat, kata Doli, terus dilakukan oleh kader Partai Golkar tingkat pusat hingga daerah. Tujuannya demi meningkatkan tingkat keterkenalan dan elektabilitas Airlangga.

"Pak Airlangga terpilih sebagai ketua umum, artinya dialah kader terbaik di periode ini. Karena kalau bukan kader terbaik tak mungkin terpilih sebagai ketua umum," ujar Doli.

Di samping itu, Airlangga disebut memang belum mendeklarasikan dirinya sebagai calon presiden (capres) di 2024. Namun jika diberi amanah oleh publik dan kader, ia yakin Airlangga akan siap maju di Pilpres mendatang.

"Kalau diberi amanah partai, panggilan kepercayaan dari publik, rakyat, saya kira InsyaAllah Pak Airlangga siap," ujar Doli.

Ia menjelaskan, Airlangga merupakan kader terbaik Partai Golkar di periode ini. Sudah sewajarnya jika kader terbaik itu ditunjuk sebagai ketua umum partai dan didukung maju sebagai capres di 2024.

"Kami memutuskan setelah menyerap aspirasi dari bawah, secara resmi disampaikan kami putuskan Pak Airlangga sebagai calon presiden," ujar Ketua Komisi II DPR itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement