Rabu 13 Oct 2021 22:12 WIB

Vaksinasi Covid-19 Remaja di Cirebon Capai 60 Persen

Data vaksinasi remaja antara Pemkot Cirebon dan Satgas Covid-19 berbeda.

Vaksinasi Covid-19 remaja atau anak usia sekolah (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/MADE NAGI
Vaksinasi Covid-19 remaja atau anak usia sekolah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Jawa Barat, Agus Mulyadi, mengatakan vaksinasi Covid-19 bagi remaja atau anak usia sekolah sudah mencapai 60 persen. Dia menyebutkan data itu berbeda dengan data di laman resmi Satgas Penanganan Covid-19, di mana tercatat hanya 14 persen.

"Vaksinasi bagi remaja di Kota Cirebon sudah mencapai 60 persen," kata Agus di Cirebon, Rabu (13/10).

Agus mengatakan, data yang berada di laman resmi Satgas Penanganan Covid-19 Kota Cirebon https://covid19.cirebonkota.go.id/ memang tercatat hanya 14 persen dari target 33.583 remaja. Padahal, lanjut Agus, data tersebut belum sepenuhnya tepat, karena pada saat memasukkan data vaksinasi, yang seharusnya usia remaja, namun dimasukkan ke masyarakat umum.

Untuk itu dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan pembaruan data, agar apa yang berada di lapangan, sama dengan di laman resmi. "Data remaja yang telah divaksinasi ada juga masuk ke masyarakat umum, jadi nanti akan kita perbaharui lagi," kata dia.

Agus menambahkan vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon, saat ini sudah mencakup 81 persen dari target secara keseluruhan berjumlah 262.198 jiwa. Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon, terus dilakukan, agar pandemi yang sudah berlarut ini segera berakhir, dan kasus harian pun sekarang sudah bisa dikendalikan.

"Untuk vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon, telah mencapai 81 persen," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement