Senin 11 Oct 2021 23:35 WIB

Area Rehat KM19 Suguhkan Pijat dan Musik Peserta Vaksinasi

Pertunjukan musik guna menarik minat masyarakat mendaftar sebagai peserta vaksinasi.

Area Rehat KM19 Suguhkan Pijat dan Musik Peserta Vaksinasi
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Area Rehat KM19 Suguhkan Pijat dan Musik Peserta Vaksinasi

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Area rehat di Km 19 ruas tol Jakarta-Cikampek di Desa Lambang Sari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menyediakan fasilitas pijat hingga pertunjukan musik gratis guna menarik minat masyarakat mendaftar sebagai peserta vaksinasi Covid-19.

"Untuk pelayanan bagi peserta vaksin, kita siapkan minuman dan kursi pijat serta live music," kata Direktur Rest Area KM19 Tol Jakarta-Cikampek Desi Pratita, Senin (11/10).

Baca Juga

Dia mengatakan penyediaan fasilitas cuma-cuma itu juga bertujuan agar masyarakat tidak bosan saat menunggu hasil observasi dan sertifikat vaksin setelah menerima suntik dosis vaksinasi. "Dengan fasilitas ini masyarakat jadi lebih tertarik mengikuti vaksinasi karena pada dasarnya kegiatan ini memang untuk mempermudah masyarakat, khususnya pengguna kendaraan di jalan tol yang belum divaksinasi," katanya.

Sebelum vaksinasi masyarakat umum ini digelar, kata dia, seluruh penyewa yang ada di area rehat KM19 telah menerapkan protokol kesehatan ketat bahkan 95 persen pelayan restoran dan pegawai sudah divaksinasi sehingga aman dikunjungi.

Ia mengatakan vaksinasi Covid-19 ini sebagai wujud kontribusi swasta dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran virus corona sekaligus mempercepat capaian kekebalan kelompok. "Kami kerja sama dengan Pemdes Lambang Sari dan kepolisian untuk memvaksinasi masyarakat berusia di atas 12 tahun dan ibu hamil serta masyarakat umum," kata Desi.

Kepala Desa Lambang Sari Pipit Haryanti mengatakan vaksinasi bagi masyarakat umum di area rehat tol ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari mulai hari ini hingga Selasa (12/10) 2021. Dia mengatakan sedikitnya 250 dosis vaksin merek Sinovac dari kepolisian melalui program vaksinasi merdeka di Jabodetabek dialokasikan bagi masyarakat.

"Petugas vaksinator banyak dikerahkan agar masyarakat tidak lama mengantre. Alur vaksinasi juga diatur sedemikian rupa untuk memastikan protokol kesehatan tetap diterapkan secara optimal," katanya.

Ia berharap melalui sejumlah skema vaksinasi ini diharapkan dapat membantu pemerintah daerah mempercepat target 70 persen vaksinasi khususnya di Kabupaten Bekasi. "Kalau di desa kami alhamdulillah sudah 90 persen, secara keseluruhan di Kabupaten Bekasi juga sudah di sekitar 65 persen, jadi semoga di bulan ini sudah tercapai kekebalan kelompok," kata Pipit.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement