Sabtu 09 Oct 2021 14:49 WIB

Kepala Syahbandar Indramayu Diserahterimakan

Keselamatan dan keamanan nelayan selama beraktivitas juga menjadi targetnya.

Kepala Kantor UUP Kelas IIII/Syahbandar Indramayu, diserahterimakan dari pejabat lama Kant Dicky Eka Kunarko Putra kepada pejabat baru Oka Harry Putranto.
Foto: Istimewa
Kepala Kantor UUP Kelas IIII/Syahbandar Indramayu, diserahterimakan dari pejabat lama Kant Dicky Eka Kunarko Putra kepada pejabat baru Oka Harry Putranto.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Kepala Kantor UUP Kelas IIII/Syahbandar Indramayu, diserahterimakan dari pejabat lama Kant Dicky Eka Kunarko Putra kepada pejabat baru Oka Harry Putranto. Alih tugas kedinasan ini merupakan hal biasa dan wajar sebagai pembinaan serta kebutuhan organisasi.

Begitupun halnya di Kantor UPP kelas III/ Syahbandar Indramayu, yang pada Jumat (8/10) melaksanakan pisah sambut dari pejabat lama ke pejabat yang baru. Kant Dicky Eka Kunarko Putra sebagai Kepala Kantor yang telah bertugas selama dua tahun lebih kini menempati jabatan baru sebagai Kepala Bidang Keselamatan Berlayar penjagaan dan Patroli Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas 1 Panjang Lampung Sumatera berdasarkan SK no.2778  tanggal 29 September tahun 2021. Kedudukan dia pun digantikan oleh Oka Harry Putranto Capt SSiT MMTr sebagai Kepala Kantor UPP Kelas III/Syahbandar Indramayu.

Tampak hadir dalam kegiatan pisah sambut Bupati Indramayu yang diwakilkan Asda 1 Bidang Pemerintahan, Dandim 0616, Kasatpol Air, Kapolsek Kota,Pejabat Dinas Perikanan dan Kelautan, pejabat Pertamina, pengurus KPL Mina Sumitra, Pengurus Serikat Nelayan Tradisional, dan pengurus Forum Nelayan Jaya.

"Terima kasih atas kerja samanya selama ini. Semua tugas tidak akan berjalan bila tak ada kerja sama yang baik antar pihak yang telah membantu," kata Kant Dicky, dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Sabtu (9/10). 

Dirinya mengaku, banyak belajar selama bekerja di Indramayu. Dia pun menyampaikan permohonan maaf bila ada yang kurang berkenan "Kepada semua staf, saya memohon bekerjalah dengan baik dan iklas tetap melayani dengan hati," tuturnya.

Sementara Oka Harry Putranto mengatakan, dirinya meminta diberikan arahan serta petunjuk atas kedinasan kepada Pemerintahan Kabupaten Indramayu dan pada pihak terkait berharap tetap  bisa koordinasi dalam tugas Kedinasan pintanya.

Pihaknya juga akan tetap melanjutkan program-program yang sudah dilakukan oleh kepala UPP Syahbandar Indramayu sebelumnya Dicky Eka Kunarko Putra SH MM. "Tentu, kita akan melanjutkan program dan pekerjaan yang akan dan sudah dilaksanakan," ujarnya.

Meski demikian, pihaknya pun akan meningkatakan keselamatan dan keamanan nelayan. "Ini target bagaimana caranya agar tidak terjadi kecelakaan kapal di Kabupaten Indramayu. Kemudian bagaimana pengawakan-pengawakan kapal juga dengan baik, serta bagaimana kapal itu layak laut untuk bisa berlayar," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement