Jumat 08 Oct 2021 12:57 WIB

Orang Tua Ayu Ting Ting Minta Pemeriksaan Ditunda Selasa

Umi Kalsum dan Abdul Rozak sedang ada agenda, dan minta pemeriksaan di Polda ditunda.

Rep: Ali Mansur/ Red: Erik Purnama Putra
Penyanyi dangdut Ayu Rosmalina alias Ayu Ting Ting.
Foto: @ayutingting92
Penyanyi dangdut Ayu Rosmalina alias Ayu Ting Ting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Orang tua Ayu Rosmalina alias Ayu Ting Ting, Abdul Rozak dan Umi Kalsum tidak memenuhi panggilan pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jumat (8/10). Keduanya minta pemeriksaan ditunda, karena sedang ada kegiatan yang tidak bisa ditinggal.

"Kebetulan hari ini ada kegitaan lain yang enggak bisa ditinggal, sehingga akhirnya kita minta secara resmi untuk diganti di hari Selasa pekan depan," ujar kuasa hukum Ayu Ting Ting, Minola Sebayang saat dikonfirmasi awak media di Jakarta, Jumat (8/10).

Namun demikian, Minola tidak mengetahui secara persis kegiatan kedua pelakuya sehingga harus menunda pemeriksaan sebagai saksi atas kasus penghinaan yang menimpa anaknya. Dia mengaku. hanya mendapat pesan, pemeriksaan diminta untuk ditunda menjadi Selasa (12/10).

"Biasanya memang jadwal pemeriksaan kasus ini dari awal-awal kan di hari Selasa. Makanya, kita selalu prepare itu untuk kegiatan di Polda di hari Selasa," kata Minola.

Kemudian untuk pemeriksaan pekan depan, Minola memastikan, Umi Kalsum dan Abdul Rozak bakal pemeriksaan pekan depan. Ayu Ting Ting sudah menjalani pemeriksaan sebagai pelapor. Dalam pemeriksaan itu, penyanyi dangdut tersebut menjelaskan kronologi penghinaan yang diterima hingga hubungan dengan terlapor.

Ayu melaporkan akun Instagram @gundik_empang ke Polda Metro Jaya. Akun tersebut telah melanggar Pasal 315 KUHP tentang penghinaan. Saat ini pihak Polda Metro Jaya tengah memeriksa laporan tersebut.

Ayu melaporkan KD, selaku pemilik akun dengan 47 ribu pengikut itu lantaran dianggap telah menghinanya dan anaknya. Kedua orang tua Ayu, Umi Kalsum dan Abdul Rozak sudah pernah dulu mendatangi rumah KD di Tondomulo, Bojonegoro, Jawa Timur. Hanya saja saat itu KD tidak ada di rumah karena sedang bekerja menjadi buruh migran di Singapura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement