Rabu 06 Oct 2021 18:58 WIB

Paman Birin Pimpin Turdes Vaksinasi Bergerak

Vaksinasi bergerak adalah kolaborasi dan sinergi semua pihak.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor memimpin langsung  peninjauan pelaksanaan kegiatan Vaksin Bergerak ke Kabupaten Kota se Kalsel, Rabu (6/10).
Foto: Pemprov Kalsel
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor memimpin langsung peninjauan pelaksanaan kegiatan Vaksin Bergerak ke Kabupaten Kota se Kalsel, Rabu (6/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor memimpin aksi turun ke desa (Turdes) dalam rangka melaksanakan giat vaksinasi bergerak yang berlangsung di 13 kabupaten dan kota se-Kalsel.

Kegiatan Turdes start mulai dari Mahligai Pancasila, Rabu (6/10) pagi. Turdes vaksinasi bergerak diikuti Danrem Antasari Brigjen Firmansyah, Ketua DPRD Supian HK, perwakilan Forkopimda Kalsel, Sekda Kalsel Roy Rizali Anwar serta para Kepala SKPD. Turut ikut  ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel serta unsur TNI/Polri.

Baca Juga

Aksi Turdes Gubernur Kalsel ini akan menjelajahi berbagai pelosok pedesaan maupun perkotaan se Kalsel. Rombongan Turdes akan memantau langsung kegiatan vaksinasi bergerak yang di laksanakan di berbagai desa, perkotaan, sekolah maupun pesantren. Selain itu juga akan menjelajah berbagai daerah pedesaan untuk melaksanakan bakti sosial sekaligus memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu di berbagai wilayah.

Paman Birin dalam arahannya meminta kepada peserta Turdes agar memperhatikan unsur keselamatan dan keamanan selama perjalanan. “Persiapkan diri dengan baik, ada berbagai kendala di lapangan yang penting jaga keselamatan,” pesannya.

Ia pun meminta peserta Turdes dengan motor trail ini agar menjaga etika yang berlaku di daerah tersebut. “Walau masih di Kalsel namun tetap jaga etika,” katanya.

Paman Birin juga meminta rombongan Turdes agar tak mengganggu pengguna jalan lain atau sampai menutup jalan. “Turdes ini didukung oleh Forkopimda Kalsel dan berbagai pihak, tujuannya untuk melaksanakan vaksinasi bergerak yang serentak di 13 kabupaten/kota,” katanya.

Vaksinasi bergerak adalah kolaborasi dan sinergi semua pihak. “Karena untuk menghadapi pandemi Covid tak bisa sendiri-sendiri tapi perlu sinergi antar semua elemen,” ujar Paman Birin.

Turdes dengan tema vaksinasi bergerak kali ini adalah Turdes yang ke 8 kalinya dilaksanakan selama kepemimpinan Paman Birin sebagai Gubernur Kalsel.

Hari pertama Paman Birin tinjau pelaksanaan Vaksinasi di SMA Don Bosko Banjarmasin,  kemudian ke Majelis Ta'lim Habib Ali Kabupaten Banjar, dilanjutkan ke Pondok Pesantren Ubudiyah, selanjutnya menghadiri Wisuda ke 10 Politeknik Tanah Laut dan SMA Angsana Kabupaten Tanah Bumbu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement