Selasa 05 Oct 2021 15:01 WIB

Rayakan HUT TNI, AHY: Jiwa Saya Tetap Prajurit

Karir sebagai prajuritlah yang menempa dirinya hingga seperti sekarang.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Agus Yulianto
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.
Foto: Prayogi/Republika.
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menitipkan sejumlah pesan kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berulang tahun ke-76 pada Rabu (5/10). Dia menyatakan, dirinya tetap menjadi prajurit bahkan setelah mundur dari kedinasan militer untuk aktif di politik praktis.

AHY menceritakan pengalaman, pengetahuan dan modal kepemimpinan selama 16 tahun mengabdi di TNI menjadi bekal hidupnya. Dia mengakui, karir sebagai prajuritlah yang menempa dirinya hingga seperti sekarang.

"Kini bekal itulah yang saya terus bawa ke dalam medan pengabdian yang lebih luas, yakni untuk memperjuangkan harapan rakyat. Sampai kapanpun jiwa saya tetap prajurit," kata AHY di akun Twitter resminya pada Selasa (5/10).

AHY menyebutkan, sejumlah harapan untuk institusi yang pernah mendidiknya. Dia ingin alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI semakin membaik. Kemudian, dia berharap, kesejahteraan prajurit terus ditingkatkan.

"TNI terus bertransformasi memperkuat daya, upaya & kapasitasnya menjadi pelindung NKRI. Semakin kuat alutsistanya, semakin sejahtera prajuritnya," ujar AHY.

AHY juga berharap TNI terus meningkatkan soliditasnya dan mewujudkan tentara modern. "Majulah terus TNI. Semakin kuat & modern, semakin profesional, & selalu bersama rakyat. Dirgahayu ke-76 Tentara Nasional Indonesia," ucap AHY. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement