Selasa 28 Sep 2021 16:45 WIB

PKKMB UBSI Juga Undang Orang Tua Maba dalam Acara BKOT

Acara ini juga sebagai wadah menyatukan visi mahasiswa, orang tua dan kampus.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cengkareng akan menyelenggarakan Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) dengan mengusung tema Transformasi Sistem Pendidikan Tinggi Dalam Menyiapkan Lulusan Bertalenta Digital.
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cengkareng akan menyelenggarakan Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) dengan mengusung tema Transformasi Sistem Pendidikan Tinggi Dalam Menyiapkan Lulusan Bertalenta Digital.

REPUBLIKA.CO.ID, CENGKARENG -- Dibalik kesuksesan seorang anak, tentunya ada peran penting orang tua yang selalu menjadi motivator dan penasehat ulung. Bahkan tak ayal, orang tua juga menjadi salah satu faktor penentu masa depan anaknya. Orang tua sedari awal telah menyusun rencana agar sang anak memiliki cita-cita sesuai keinginan orang tuanya. 

Memahami hal itu, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cengkareng akan menyelenggarakan Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) dengan mengusung tema ‘Transformasi Sistem Pendidikan Tinggi Dalam Menyiapkan Lulusan Bertalenta Digital’, acara ini akan digelar secara daring lewat zoom dan youtube channel ‘Kuliah BSI Aja’ pada Jumat 1 Oktober 2021. 

Dipandu oleh Jordy Lasmana dan Lestari Yusuf, narasumber yang dihadirkan ialah Ahmad Setiadi selaku Kaprodi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan Riswandi Ishak selaku koordinator Kemahasiswaan Universitas BSI kampus Cengkareng. Hardiyan selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Cengkareng menuturkan, kegiatan BKOT merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan setelah seminar motivasi (semot) dan orientasi akademik (ormik) dalam rangka menyambut mahasiswa baru (maba). 

“Acara ini juga sebagai wadah untuk menyatukan visi antara mahasiswa, orang tua dan pihak kampus guna mendongkrak karier sukses mahasiswa nantinya. Pentingnya peran orang tua, sebagai penentu masa depan mahasiswa, menjadi motif utama untuk menggelar BKOT ini,” tutur Hardiyan, Kamis (30/9). 

Ia juga menambahkan, bahwa nantinya orang tua mahasiswa bisa memantau bagaimana aktivitas mahasiswa selama berkuliah di Universitas BSI, melalui aplikasi MyUBSI Parents yang bisa di unduh secara gratis di Playstore. 

“Orang tua bisa memantau perkuliahan anaknya melalui aplikasi MyUBSI Parents, mulai dari presensi, nilai akademik, hingga kegiatan akademik yang akan dilaksanakan. Untuk dapat mengikuti kegiatan BKOT ini, hanya perlu mendaftarkan diri pada link pendaftaran https://bit.ly/DAFTAR-BKOTUBSI-2021,” imbuhya. 

Ia berharap, semoga dengan adanya kegiatan BKOT ini, menumbuhkan sinergi antara mahasiswa, orang tua, dan pihak kampus untuk bersama membangun masa depan atau karier sukses bagi mahasiswa di masa depan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement