Selasa 28 Sep 2021 13:34 WIB

BKOT Sarana Orang Tua Kenali Kampus UBSI Sukabumi

BKOT merupakan ajang silaturahmi kampus kepada orang tua atau wali mahasiswa baru

Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) sebagai ajang perkenalan kampus kepada orang tua mahasiswa.
Foto: Universitas BSI
Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) sebagai ajang perkenalan kampus kepada orang tua mahasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Setelah sukses mengadakan kegiatan seminar motivasi (semot) dan orientasi akademik (ormik) 2021, Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) masih berlangsung. Kegiatan selanjutanya, yakni acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) sebagai ajang perkenalan kampus kepada orang tua mahasiswa. 

Dipandu oleh Erika Mutiara dan Haerul Fatah, acara ini akan menghadirkan narasumber Agung Wibowo selaku Kaprodi Sistem Informasi dan Dede Wintana selaku koordinator bidang kemahasiswaan Universitas BSI kampus Sukabumi. Jamal Maulana Hudin selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Sukabumi mengungkapkan, acara BKOT merupakan ajang silaturahmi pihak kampus kepada orang tua atau wali mahasiswa baru. 

“BKOT sebagai sarana antara pihak kampus dengan orang tua mahasiswa, agar orang tua lebih mengenal lingkungan kampus tempat anaknya menuntut ilmu. Lewat BKOT ini, orang tua juga akan mendapatkan sosialisasi bagaimana penggunaan aplikasi MyUBSI Parents, agar mereka bisa memantau bagaimana aktivitas akademik anaknya,” ujar Jamal, Jumat (30/9). 

Acara ini akan mengusung tema ‘Transformasi Sistem Pendidikan Tinggi dalam Menyiapkan Lulusan Bertalenta Digital’. BKOT akan berlangsung secara daring, melalui zoom dan youtube channel ‘Kuliah BSI Aja’, pada Jumat, 1 Oktober 2021. 

“Sosialisasi ini menjadi bentuk sinergisitas antara orang tua mahasiswa dengan pihak kampus untuk meluruskan visi pendidikan mahasiswa, agar nantinya mahasiswa bisa memikirkan karir yang sukses di masa depan,” imbuhnya.

Jamal berharap melalui acara BKOT ini, para orang tua dan mahasiswa telah memiliki visi yang sama untuk membuat masa depan cerah. Sehingga mahasiswa nantinya setelah lulus tidak lagi mengalami kegelisahan dalam menentukan karir.

Untuk dapat mengikuti acara ini, cukup mendaftarkan diri pada link pendaftaran https://bit.ly/DAFTAR-BKOTUBSI-2021

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement