Kamis 30 Sep 2021 00:41 WIB

Mega Mall Manado Terapkan PeduliLindungi Mulai 1 Oktober

Sudah dua hari penerapan aplikasi Pedulilindungi dalam tahap sosialisasi.

Pengunjung menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19 usai memindai kode batang (QR Code) melalui aplikasi PeduliLindungi (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Harviyan Perdana Putra
Pengunjung menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19 usai memindai kode batang (QR Code) melalui aplikasi PeduliLindungi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Manajemen pusat perbelanjaan Mega Mal Manado, Sulawesi Utara mulai memberlakukan penggunaan 'QR Code pedulilindungi' bagi pengunjung per 1 Oktober 2021. "Saat ini masih dalam tahapan sosialisasi, sudah dua hari berjalan sosialisasi itu. Mudah-mudahan per 1 Oktober sudah bisa diterapkan," kata Direksi PT Megamas, Amelia Tungkadi Manado, Rabu (29/9).

Pada tahapan sosialisasi ini, masyarakat diedukasi bagaimana mengunduh aplikasi Pedulilindungi. "Jadi kita taruh QR Code di setiap pintu masuk kawasan, kita tuntun bagaimana menscan, mudah-mudahan sosialisasi ini berjalan baik, dan masyarakat tidak kaget ketika diterapkan," ujarnya.

Baca Juga

Anak-anak, kata Amelia bisa masuk asalkan mendapatkan pendampingan dari orang tua. Sementara mereka yang tidak memiliki handphone bisa menunjukkan bukti sudah divaksin dua kali.

Selain itu, pengunjung yang baru satu kali divaksin bisa mendapatkan vaksin kedua di tempat yang telah disediakan. "Bagi pengunjung yang memiliki komorbid harus menunjukkan bukti dari dokter yang menyatakan tidak boleh divaksin dan aman," jelasnya.

Penerapan scan 'QR Code pedulilindungi' ini, menurut dia, sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Apabila terpapar Covid-19, setidaknya kita bisa membatasi mereka ke tempat umum," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement