Rabu 29 Sep 2021 20:54 WIB

SAR Temukan Warga yang Hilang di Danau Limboto

Korban dilaporkan pamit dari rumah menuju Danau Limboto untuk menjaring ikan.

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO  -- Tim SAR gabungan menemukan jenazah korban berinisial UT (38) yang hilang di Danau Limboto, Kabupaten Gorontalo.Kepala Basarnas Provinsi Gorontalo I Made Junetra di Gorontalo, Rabu, mengatakan UT, warga Tabongo pada Selasa (28/9) dilaporkan hilang saat ke Danau Limboto.

Korban dilaporkan pamit dari rumah menuju Danau Limboto untuk menjaring ikan. Namun, hingga pukul 17.00 Wita, UT belum kembali ke rumah.Oleh karena merasa ada yang janggal, kata dia, pihak keluarga lalu menyusul ke tempat UT biasa menjaring ikan.

Baca Juga

"Hal itu menimbulkan kekhawatiran pihak keluarga, sebab UT diketahui memiliki riwayat penyakit ayan dan keluarga khawatir penyakitnya kambuh saat berada di atas perahu," katanya.

Tim SAR gabungan dibantu keluarga korban melaksanakan pencarian pada Selasa (28/9) malam, namun dianggap kurang efektif maka pencarian dilanjutkan hari ini.Tim SAR gabungan meliputi personel dari Basarnas, Sabhara Polda Gorontalo, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran di daerah itu."

Kita melaksanakan penyisiran dan dibagi menjadi dua regu dengan melaksanakan penyisiran di lokasi kejadian," ucapnya.

Dalam pencarian, tim SAR gabungan menduga terkait dengan temuan barang berupa karet ban dalam danminuman energi. Tim segera memeriksa di lokasi tersebut dan kemudian membenarkan bahwa korban berada di tempat yang dicurigai itu.Dengan ditemukankorban maka operasi SARditutup dan seluruh unsur yang terlibat operasi dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement