Selasa 21 Sep 2021 23:49 WIB

Aceh Besar Luncurkan Program Vaksinasi Anak Usia Sekolah

Vaksinasi siswa untuk tahap pertama di Ace Besar diikuti oleh 1.272 orang.

Vaksinasi anak usia sekolah (ilustrasi).
Foto: Antara/Wahdi Septiawan
Vaksinasi anak usia sekolah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Pemerintah Kabupaten Aceh Besar meluncurkan program vaksinasi anak usia sekolah. Langkah ini dinilai sangat diperlukan untuk meningkatkan imunitas tubuh para pelajar.

"Pandemi Covid-19 belum berakhir, karena itu berbagai upaya terus kami lakukan salah satunya pelaksanaan vaksinasi," kata Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, di Aceh Besar, Selasa (21/9).

Mawardi mengatakan, saat ini vaksinasi merupakan kebutuhan dan sangat diperlukan untuk meningkatkan imunitas tubuh, maka dari itu perlu dukungan penuh dari masyarakat. "Kami berharap kegiatan vaksinasi ini terus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat, ini merupakan ikhtiar agar kita segera keluar dari Covid-19," ujarnya.

Mawardi menyebutkan, kegiatan vaksinasi siswa untuk tahap pertama ini diikuti sebanyak 1.272 siswa dan siswi dari 25 SMK, SMP sederajat se-Aceh Besar. "Kami sangat berharap dengan adanya vaksinasi, imun tubuh siswa dapat meningkat," kata politikus PAN Aceh itu.

 

Irwasda Polda Aceh, Kombes Marzuki Ali Basyah, menyampaikan apresiasi kepada siswa yang sudah ikut divaksinasi. Saat ini, kata Marzuki, pelaksanaan vaksin masih gratis, karena itu para siswa segera melakukannya dan tidak perlu takut.

"Semua ini untuk meningkatkan imunitas tubuh sebagai langkah mengantisipasi penyebaran Covid-19," kata Marzuki.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement