Selasa 21 Sep 2021 17:25 WIB

Julukan Kiai Imam Jazuli untuk Ketum PKB

Kyai Imam Jazuli miliki pandangan soal NU-PKB

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar dalam pidato kebangsaan perayaan 50 tahun Centre for Strategic and Internasional Studies (CSIS), Kamis (19/8).
Foto:

"Saya panggilnya Cak Imin karena belakangan ini ada Gus Ami atau Gus Muhaimin, tapi isyaroh yang saya dapatkan secara pribadi nama keberuntungannya Cak Imin, jadi saya 12 kali menulis belum pernah menyebut Gus Ami, saya selalu sebut Cak Imin karena berkali-kali yang saya temukan Cak Imin, mungkin beda dengan yang lain,” katanya.

Menanggapi ceramah Kyai Imam Jazuli, Cak Imin mengaku sangat bahagia bisa silaturrahim ke Pesantren Bina Insan Mulia. Cak Imin menyebut sudah mengenal Kyai Imam Jazuli tapi tak pernah bertemu dan baru bertemu di acara tersebut. 

“Saya sudah lama menikmati tulisan-tulisan Kyai Imam. Saya sudah lama menjadi penggemar atau fans Kyai Imam Jazuli tapi baru kali ini bisa bertemu. Jadi anak-anakku semua, yang paling penting itu tulisan. Jadi kalau bisa menulis belum ketemu orangnya sudah bisa cinta dengan orangnya. Jadi tulisan itu dahsyat, saya berharap semua santri disini bisa menulis seperti Kyai Imam Jazuli,” kata Cak Imin.

Disamping mengasuh pesantren dengan visi kedepan mengantarkan para alumni pesantren ke Perguruan Tinggi luar negeri, Kyai Imam Jazuli selama ini juga dikenal dengan tulisan-tulisannya dengan topik beragama mulai dari soal keagamaan, politik, budaya, bahkan masalah kebangsaan.

Kyai Imam Jazuli dikenal dengan gaya khas tulisannya yang ilmiah, berwawasan luas, referensial, tajam, bukan hanya berisi kritikan tapi terkadang juga pujian dan tak jarang berisi solusi dan ide-ide menyegarkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement