Kamis 16 Sep 2021 05:03 WIB

Muslimah di Pemilu Norwegia: Tanpa Pencitraan Lebay di Got

Beginilah suasana pemilu di salah satu negara paling makmur dan bahagia di dunia.

Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg (Kanan) ketika berkampanye di tengah pandemi dengan sederhana sekali, Dia berhasil memimpin negaranya ke laur dari paparan Covid-19 dengan sangat bak. Sayang dia kalalah dalam peimilu Norwegia 2021.
Foto:

photo

 
Keterangan foto: Gerai makanan hahal di Norwegia. Warga Muslim bahagia tinggal di negara itu. Pemilu yang bermutu menjamin kehidupannya- (Google.com)

 

Maka sebentar lagi Norwegia akan dapat pemimpin baru. Pergantian kekuasaan yang sudah hampir pasti berjalan lancar dan aman tanpa gejolak. PM yang baru akan dipilih dan dilantik oleh Raja Harald sebagai kepala negara Norwegia.

Masyarakat ada yang antusias, ada yang biasa-biasa saja, ada yang mungkin tak peduli siapa pun partai pemenang dan pemimpinnya. Yang penting kehidupan berjalan aman. Kesejahteraan tetap terjamin hingga hari tua. Mereka tetap bebas menyatakan pendapat. Kehidupan yang harmonis dengan sesama masyarakat tetap terjaga seperti selama ini. Kami para pendatang Muslim pun hidup bahagia di sana. Mereka menghormati kepercayaan kami meski minoritas. Tak ada sebutan yang menghina kami. Saya pun bebas ke mana-mana meski memakai hijab.

Di atas apapun, Norwegia tetap ingin mempertahankan status sebagai negara maju, makmur, dan salah satu yang paling bahagia di dunia.

Baca juga : Kapolri Keluarkan Pedoman Pengamanan Humanis Kunker Presiden

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement