Selasa 14 Sep 2021 22:07 WIB

Vaksinasi di Solo Capai 100 persen

Wali Kota Solo mengatakan vaksinasi tetap dilaksanakan hingga capai 130 persen.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Foto: MOHAMMAD AYUDHA/ANTARA FOTO
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Vaksinasi Covid-19 di Kota Solo, Jawa Tengah sudah mencapai 100 persen seiring dengan percepatan yang terus dilakukan oleh pemerintah kota itu, termasuk dengan melibatkan pihak terkait.

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan meski sudah mencapai 100 persen untuk kegiatan vaksinasi akan tetap dilakukan, terutama menyasar para pelajar. "Kami lari untuk beberapa minggu ke depan fokus untuk anak sekolah," katanya di Solo, Selasa (14/9).

Baca Juga

Bahkan, pihaknya akan tetap melanjutkan pelaksanaan vaksinasi hingga mencapai 120-130 persen dari target. Disinggung mengenai capaian vaksinasi di daerah sekitar Solo yang masih jauh dari 100 persen, dikatakannya, karena Solo memiliki jumlah penduduk yang lebih sedikit.

"Kalau Solo kan penduduknya paling sedikit, maka capaian vaksinasinya terlihat paling cepat, paling banyak. Kalau di daerah lain ada yang di atas satu juta jumlah penduduknya," katanya.

 

Meski demikian, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk memperbanyak sentra vaksinasi di daerah lain. "Sekali lagi, vaksinasi kan bukan lomba ya, bukan mana yang tercepat tetapi kekebalan komunal terbentuk jika semua kabupaten vaksinasinya tinggi. Solo tinggi, Soloraya, Jawa Tengah, Pulau Jawa, dan seluruhnya," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta Siti Wahyuningsih mengatakan saat ini capaian vaksin di Solo sudah mencapai 101,6 persen dari target 417.000 penduduk. Meski demikian, katanya, pada realisasinya tidak seluruh penerima vaksin tersebut merupakan penduduk Solo.

"Penduduk Solo saja baru 76 persen, dari target masih rendah. Kalau secara kualitas penduduk Solo belum tercapai, jadi saya justru mengejar penduduk Solo," katanya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
كَانَ النَّاسُ اُمَّةً وَّاحِدَةً ۗ فَبَعَثَ اللّٰهُ النَّبِيّٖنَ مُبَشِّرِيْنَ وَمُنْذِرِيْنَ ۖ وَاَنْزَلَ مَعَهُمُ الْكِتٰبَ بِالْحَقِّ لِيَحْكُمَ بَيْنَ النَّاسِ فِيْمَا اخْتَلَفُوْا فِيْهِ ۗ وَمَا اخْتَلَفَ فِيْهِ اِلَّا الَّذِيْنَ اُوْتُوْهُ مِنْۢ بَعْدِ مَا جَاۤءَتْهُمُ الْبَيِّنٰتُ بَغْيًا ۢ بَيْنَهُمْ ۚ فَهَدَى اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لِمَا اخْتَلَفُوْا فِيْهِ مِنَ الْحَقِّ بِاِذْنِهٖ ۗ وَاللّٰهُ يَهْدِيْ مَنْ يَّشَاۤءُ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسْتَقِيْمٍ
Manusia itu (dahulunya) satu umat. Lalu Allah mengutus para nabi (untuk) menyampaikan kabar gembira dan peringatan. Dan diturunkan-Nya bersama mereka Kitab yang mengandung kebenaran, untuk memberi keputusan di antara manusia tentang perkara yang mereka perselisihkan. Dan yang berselisih hanyalah orang-orang yang telah diberi (Kitab), setelah bukti-bukti yang nyata sampai kepada mereka, karena kedengkian di antara mereka sendiri. Maka dengan kehendak-Nya, Allah memberi petunjuk kepada mereka yang beriman tentang kebenaran yang mereka perselisihkan. Allah memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki ke jalan yang lurus.

(QS. Al-Baqarah ayat 213)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement