Senin 13 Sep 2021 14:15 WIB

Kota Tangerang Perkuat Vaksinasi Covid-19 Tingkat RW

Kota Tangerang targetkan 1,4 juta warga divaksinasi Covid-19.

Kota Tangerang targetkan 1,4 juta warga divaksinasi Covid-19 (Foto: ilustrasi)
Foto: Republika/Bowo Pribadi
Kota Tangerang targetkan 1,4 juta warga divaksinasi Covid-19 (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang Banten terus perkuat vaksinasi di tingkat RW dalam memenuhi target 1,4 juta jiwa divaksin. Saat ini, warga Tangerang yang sudah divaksin dosis pertama sebesar 967.386 orang.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, di Tangerang, Senin (13/9), mengatakan, sentra vaksinasi ditingkat RW adalah upaya dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Harapannya, warga yang belum divaksin, dapat terdata dan segera dilakukan penyuntikan vaksin COVID-19.

Baca Juga

"Ini bagian Pemkot Tangerang membentuk kekebalan komunal," kata Arief saat meninjau PTM di SMP Negeri 25, Senin (13/9).

Berdasarkan data, target vaksinasi di Kota Tangerang sebesar 1.479.301 orang. Untuk dosis pertama yang sudah disuntik hingga tanggal 12 September 2021 sebanyak 967.386 orang dan dosis kedua yakni 579.287 orang.

Data tersebut, lanjut Wali Kota, masih akan terus diperbarui. Pasalnya, banyak juga warga Kota Tangerang yang melaksanakan vaksinasi diluar kota seperti Jakarta, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan dan daerah lain.

"Jadi ketika warga Kota Tangerang melakukan vaksinasi diluar kota maka datanya akan masuk daerah tersebut. Sementara pemkot mendata warga yang divaksin di sentra - sentra vaksin yang data basenya masuk ke Pemkot. Ini yang kita sinkronkan dengan pemerintah pusat," katanya.

Dinas Kesehatan Kota Tangerang telah mencanangkan bulan vaksinasi dengan melaksanakan kegiatan vaksin di 1.017 RW selama September. Plt Kepala Dinas Kesehatan, dr Dini Anggraeni, mengatakan, warga yang belum vaksin agar segera melapor kepada RT/RW untuk di data mengikuti program ini. Pendaftaran juga bisa melalui online melalui kanal vaksinasi.tangerangkota.go.id.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement