Kamis 09 Sep 2021 20:00 WIB

Ribuan Warga Kota Gorontalo Divaksin

Kegiatan vaksinasi massal digelar di lima titik dan menerapkan prokes secara ketat.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto
Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus saat meninjau kegiatan vaksinasi di Kota Gorontalo .
Foto: Istimewa
Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus saat meninjau kegiatan vaksinasi di Kota Gorontalo .

REPUBLIKA.CO.ID,  GORONTALO - - Sebanyak 2.109 warga Kota Gorontalo mengikuti vaksinasi massal Covid -19 tahap satu dan dua yang digelar Polda Gorontalo dan Polres Gorontalo Kota, Rabu (8/9). Kegiatan vaksinasi dilakukan di lima titik tersebut ditinjau langsung  Gubernur H Rusli Habibie, Kapolda Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus, dan Kajati  Risal Nurul Fitri, serta anggota Forkopimda Provinsi Gorontalo.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irwanto SIK, mengatakan,  kegiatan vaksinasi massal tersebut digelar di lima titik dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Gerai pertama vaksinasi massal ini berada di Lapangan Taruna Remaja,  Kelurahan Tenda,  Kecamatan Hulonthalangi,  Kota Gorontalo.

‘’Di tempat ini sebanyak 1.449 orang divaksin,’’ kata dia dalam siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Kamis (9/9).

Gerai kedua vaksinasi,  kata Suka, bertempat di Gedung Belelimbui,  Kelurahan Tenda,  Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo. Di gerai ini, lanjut ia, sebanyak 269 orang divaksin dengan tim vaksinator dari Polres Gorontalo.

Sedangkan tiga gerai vaksinasi lainnya bertempat di Rumah Sakit Otanaha,  Kelurahan Buladu,  Kecamatan Kota Barat,  Kota Gorontalo dengan jumlah yang divaksin sebanyak 22 Orang. ‘’Bapak Gubernur dan Bapak Kapolda meninjau kegiatan vaksinasi di  Gedung Belelimbui,  Kelurahan Tenda,  Kecamatan Hulonthalangi  dan Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo,’’ ujar dia.

Gerai ke empat, sabung Suka, berada di Puskesmas Kota Barat, Kelurahan Buladu,  Kecamatan Kota Barat,  Kota Gorontalo. Jumlah yang di vaksin di tempat ini sebanyak 40 Orang. Sedangkan gerai ke lima berada di  MAN 1 Kota Gorontalo, dengan jumlah warga yang divaksin sebanyak 329 orang. ‘’Pelaksanaan vaksinator dari Puskesmas Sipatana,’’ cetus dia.

Masyarakat yang telah mengikuti vaksin, kata Suka, mendapat bantuan sembako berpa beras. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan Kapolda Gorontalo, Irjen Pol DrAkhmad Wiyagus didampingi Kapolres Gorontalo Kota. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement