Senin 06 Sep 2021 15:15 WIB

Gubernur Distribusikan Bantuan Korban Banjir di Kalteng

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran meminta kepala daerah terjun ke daerah bencana

Gubernur Sugianto Sabran saat memberikan sambutannya pada pelepasan pendistribusian bantuan tahap satu untuk korban banjir  di halaman Kantor Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPB-PK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin (6/9).
Foto:

 

Tahap awal

Gubernur menambahkan bahwa pelepasan bantuan ini merupakan tahap awal dan akan dilanjutkan dengan pendistribusian bantuan ke Kabupaten Seruyan, Kabupaten Katingan dan Kabupaten lainnya sesuai dengan perkembangannya. Sebagai informasi, saat ini ada 11 Kabupaten di Prov. Kalteng yang terdampak banjir diantaranya Kabupaten Katingan, Kotawaringin Barat, Pulang Pisau, Seruyan, Kotawaringin Timur, Sukamara, Murung Raya, Lamandau, Gunung Mas, Palangka Raya dan Barito Utara.

Tiga kabupaten dengan status tanggap darurat yakni Katingan, Kotawaringin Barat dan Kotawaringin Timur, sedangkan dengan status siaga darurat yakni Lamandau dan Pulang Pisau. Selain dari penyaluran bantuan dari Pemprov, upaya lain dari Pemda untuk penanganan banjir yakni dengan mendirikan posko dan dapur umum.

Sebagaimana diketahui, banjir yang melanda Kabupaten Kotawaringin Timur terjadi mulai tanggal 23 Agustus 2021. Banjir ini melanda 7 kecamatan, 58 Desa/Kelurahan dengan total masyarakat yang terdampak banjir sekitar 5.402 KK. Bantuan dari Pemprov. Kalteng yang disalurkan untuk Kabupaten Kotawaringin Timur.

 

Pelepasan bantuan untuk korban banjir dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng terkait. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement