Ahad 05 Sep 2021 17:53 WIB

Disbudpar Ajak Milenial Promosikan Pariwisata Sumut

Di era digital saat ini diperlukan keberanian dan inovasi untuk promosikan pariwisata

Kawasan hunian untuk wisatawan yang berada di tepi Danau Toba, Pulau Samosir, Sumatra Utara.
Foto: ANTARA/Anis Efizudin
Kawasan hunian untuk wisatawan yang berada di tepi Danau Toba, Pulau Samosir, Sumatra Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara mengajak kaum milenialturut mempromosikan potensi-potensi pariwisata Sumut agar lebih dikenal dunia.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut Zumri Sulthony mengatakan pihaknya baru-baru ini menggelar lomba foto dan video "North Sumatera Millenial Tourism Festival 2021".

Acara yang tema "Pesona Desa Wisata di Sumatera Utara" itu, bertujuan menggerakkan generasi milenial untuk berkecimpung di bidang pariwisata, destinasi pariwisata, dan desa wisata. Selain itu, katanya, mengakomodasi isu keberagaman sosiokultural sembari mengedepankan semangat kreativitas dan inovasi kalangan milenial.

"Kami akan memprogramkan program serupa di tahun-tahun mendatang sehingga generasi milenial bersiap menunggu 'event' selanjutnya yang membuat mereka tidak berhenti berkarya dan berkreasi," katanya.

Ia mengatakan pada era digital sekarang ini diperlukan keberanian dan inovasi untuk mempromosikan potensi-potensi pariwisata Indonesia, khususnya Sumatera Utara.

"Generasi milenial memiliki potensi yang sangat besar untuk mengembangkan potensi kepariwisataan, salah satunya melalui pemanfaatan media sosial. Kami berharap dengan adanya acara itu destinasi dan desa wisata di Sumatera Utara semakin dikenal dunia," katanya.

Sebagai generasi milenial, kata dia, diminta berinovasi dan berkreasi untuk memasarkan destinasi dan desa wisata di Sumatera Utara menjadi tujuan wisata kelas dunia melalui media digital.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement