Ahad 05 Sep 2021 13:54 WIB

Raih Emas Paralimpiade 2020, 'Terima Kasih Ratri/Khalimatus'

Kemenangan Ratri/Khalimatus membuat haru sekaligus bangga.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Indira Rezkisari
Ratri Oktila (Kanan), Andi Herman, Senny Marbun, Khalimatus Sadiyah (kiri) usai menerima medali emas cabang bulutangkis pada ajang Paralimpiade 2020
Foto: NPC Indonesia
Ratri Oktila (Kanan), Andi Herman, Senny Marbun, Khalimatus Sadiyah (kiri) usai menerima medali emas cabang bulutangkis pada ajang Paralimpiade 2020

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR RI, Puan Maharani, mengapresiasi keberhasilan ganda putri parabadminton, Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah yang berhasil mendulang medali emas pada ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Kemenangan Ratri/Khalimatus adalah kebanggaan seluruh rakyat Indonesia.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Ratri/Khalimatus yang telah membuat lagu Indonesia Raya kembali berkumandang di pentas olahraga dunia," kata Puan, dalam keterangan tertulisnya, Ahad (5/9).

Baca Juga

Puan mengatakan kemenangan Ratri/Khalimatus membuat haru sekaligus bangga mengingat prestasi ini diraih saat kondisi bangsa dilanda pandemi Covid-19. Menurut Puan kebanggaan yang dirasakan bangsa Indonesia terhadap Ratri/Khalimatus sama seperti saat Greysia/Apriani meraih emas di Olimpiade Tokyo lalu.

"Apalagi Ratri/Khalimatus berhasil memecahkan puasa medali emas Indonesia selama 40 tahun di ajang Paralimpiade," ucapnya.

Puan menuturkan kemenangan Ratri/Khalimatus semakin menguatkan determinasi ganda putri Indonesia untuk cabang bulutangkis di pentas dunia, baik Olimpiade maupun Paralimpiade. Puan menyebut Ratri/Khalimatus sebagai contoh perempuan tangguh Indonesia yang dengan keterbatasannya mampu memberikan yang terbaik bagi bangsa.

"Mereka ‘superwoman’ milik bangsa ini," ucap Puan.

Mantan menko PMK tersebut juga memberikan pujian bagi atlet-atlet lainnya yang sudah berhasil mendulang medali di Paralimpiade Tokyo 2020. Puan juga menyampaikan apresiasi untuk seluruh kontingen Indonesia, termasuk untuk atlet-atlet yang belum berhasil mendapatkan medali.

"Saya juga berterima kasih untuk Dheva Anrimusthi, Suryo Nugroho, Ni Nengah Widiasih, Saptoyogo Purnomo, dan David Jacobs, yang telah membuat Indonesia bangga atas perolehan medali di Paralimpiade Tokyo 2020," ungkapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement