Kamis 02 Sep 2021 18:18 WIB

Bupati Dodi Reza Antar 15 Ambulans Bagi Warga Tungkal

Bupati Dodi ungkap Pemkab Muba kucurkan Rp 37 m untuk pembangunan Tungkal Jaya

Bupati Dodi Reza Alex Noerdin ungkap Pemkab Muba kucurkan Rp 37 m untuk pembangunan Tungkal Jaya. Pemkab juga bantu kirim 15 ambulans bagi 15 desa di Tungkal Jaya
Foto: Pemkab Muba
Bupati Dodi Reza Alex Noerdin ungkap Pemkab Muba kucurkan Rp 37 m untuk pembangunan Tungkal Jaya. Pemkab juga bantu kirim 15 ambulans bagi 15 desa di Tungkal Jaya

REPUBLIKA.CO.ID, MUSI BANYUASIN -- Pembangunan merata dan bantu tingkatkan kesejahteraan masyarakat. Konsep itulah yang terus digencarkan Bupati Dodi Reza Alex Noerdin sejak tiga tahun belakangan ini. Kepala Daerah Inovatif Indonesia ini, Kamis (2/9) menyambangi masyarakat Kecamatan Tungkal Jaya dalam rangka untuk menyerap aspirasi masyarakat sekitar di Kantor Camat Tungkal Jaya.

Kedatangan Bupati Dodi Reza Alex Noerdin ini sekaligus menyalurkan berbagai bantuan untuk mendongkrak ekonomi, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di tengah menghadapi pandemi Covid-19. Adapun bantuan yang diserahkan berupa bantuan mobil ambulance sebanyak 15 unit untuk 15 desa di Kecamatan Tungkal Jaya selanjutnya sembako, kWh listrik, bantuan untuk anak-anak yatim-piatu, serta bantuan UMKM penerima hibah wirausaha pemula di Kecamatan Tungkal Jaya.

Dalam dialognya, Bupati Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan bahwa Pemkab Muba terus berkomitmen mengawal setiap pembangunan dalam berbagai bidang seperti pendidikan, pembangunan infrastruktur, pertanian, kesehatan dan berbagai pelayanan terhadap masyarakat.

"Banyak yang telah kita lakukan, namun masih banyak lagi yang sedang dan akan kita laksanakan. Untuk itu, saya mohon dukungan dan partisipasi masyarakat kabupaten Muba khususnya masyarakat Tungkal Jaya. Semoga apa yang telah kita laksanakan saat ini dapat lebih baik lagi kedepannya,"ungkapnya.

Bupati Dodi Reza juga menyampaikan, di tahun 2021 ini, Pemkab Muba telah mengolontorkan alokasi dana sebesar Rp 37,36 miliar untuk pembangunan infrastruktur dan jalan di Kecamatan Tungkal Jaya."Khusus di tahun 2021 ini dari Dinas PUPR ada 4 program pembangunan jalan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Tungkal Jaya yaitu pembangunan jalan penghubung dari desa sinar harapan menuju desa Sindang Marga Kecamatan Tungkal Jaya, peningkatan jalan dalam dusun 2 dan dusun 3 Desa Beji Mulyo dengan beton, peningkatan jalan Arsenio Dusun 5 Desa Sri Mulyo dengan beton di kecamatan Tungkal Jaya,"paparnya.

photo
Bupati Dodi ungkap Pemkab Muba kucurkan Rp 37 m untuk pembangunan Tungkal Jaya - (Pemkab Muba)

Menyikapi permasalahan listrik yang disampaikan masyarakat, Dodi mengatakan bahwa untuk listrik di wilayah Kecamatan Tungkal Jaya, kedepan tarif listrik akan disesuaikan sekarang ini sedang dikaji oleh PT MEP, mudah-mudahan menjadi kado terindah bagi pelanggan PT MEP di HUT Muba nanti.

Dihadapan masyarakat Camat Tungkal Jaya H Sugeng Riyadi dalam sambutannya, menyampaikan kondisi geografis kecamatan Tungkal Jaya. Disampaikan Sugeng, bahwa pembangunan infrastruktur dan jalan di kecamatan Tungkal Jaya sudah terealisasi dengan baik.

"Alhamdulillah pak Bupati, dengan dana sebesar 37 Miliar yang telah digelontorkan tersebut kondisi jalan di Kecamatan Tungkal Jaya sudah bagus. Kami juga sangat bangga memiliki Bupati yang peduli dan cepat tanggap terhadap kebutuhan rakyatnya. Saya mewakili masyarakat Tungkal Jaya mengucapkan terima kasih atas segala kepedulian bapak Bupati di kecamatan kami ini,"pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement