Kamis 02 Sep 2021 16:12 WIB

Kota Sukabumi Gratiskan Swab PCR untuk Peserta CPNS

PCR gratis digelar terpusat di UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ilham Tirta
Tes PCR (ilustrasi).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Tes PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kota Sukabumi menggratiskan tes swab PCR bagi warga yang akan mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2021. Sebab, para peserta tes CPNS diharuskan menjalani swab test PCR sebelum mengikuti ujian seleksi kompetensi dasar (SKD).

"Bagi warga Kota Sukabumi yang mendaftar seleksi penerimaan CPNS di lingkungan pemerintah Kota Sukabumi formasi tahun 2021 yang akan melakukan ujian SKD disediakan swab test PCR gratis,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Kamis (2/9).

Rencananya, pelaksanaan tes swab PCR ini digelar di UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah Kota Sukabumi pada 20 September 2021. Sementara, pelaksanaan ujian SKD CPNS 2021 digelar pada 23 September 2021 di Bandung.

Menurut Fahmi, syarat untuk mendapatkan swab gratis hanya membawa KTP yang berdomisili di Kota Sukabumi dan kartu peserta ujian SKD CPNS 2021. Hal ini sebagai upaya pemkot membantu para peserta CPNS.

Kepala Bidang Kepegawaian, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sukabumi, Taufik Hidayah mengatakan, jumlah peserta CPNS Pemkot Sukabumi berdasarkan database sistem CASN sebanyak 231 orang. Rencananya, tes SKD CPNS Pemkot Sukabumi pada 23 September 2021.

CPNS di lingkup Pemkot Sukabumi menyediakan sebanyak 97 formasi untuk tenaga medis yang akan ditempatkan di puskesmas dan rumah sakit. Dari 97 formasi ini, dua diantaranya dikhususkan untuk kalangan disabilitas. Sementara untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 650 orang semuanya ditujukan untuk guru.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, Lulis Delawati mengatakan, petugas kesehatan siap melaksanakan tes swab bagi peserta CPNS 2021. Syaratnya adalah memiliki KTP Kota Sukabumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement