Kamis 02 Sep 2021 10:19 WIB

Jokowi akan Resmikan Bendungan Way Sekampung

Bendungan Way Sekampung akan mengairi sejumlah sawah petani di wilayah Lampung.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Ratna Puspita
Presiden Joko Widodo tiba di Lampung untuk meresmikan Bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu, Kamis (2/9).
Foto: dok. Biro Adpim Pemprov Lampung
Presiden Joko Widodo tiba di Lampung untuk meresmikan Bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu, Kamis (2/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu dalam kunjungan kerjanya ke Lampung, Kamis (2/9). Bendungan Way Sekampung akan mengairi sejumlah sawah petani di wilayah Lampung.

Presiden didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono akan menyaksikan langsung pembukaan pintu air Bendungan Way Sekampung yang dibangun sejak tahun 2016 silam. Progres pembangunan bendungan tersebut pernah ditinjau Wapres Ma’ruf Amin beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Sebelum meresmikan bendungan, Jokowi akan meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk anak sekolah di SMP Negeri 1 Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, dan juga di SMA Negeri 2 Bandar Lampung. Tampak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno menerima kedatangan Jokowi. 

Berdasarkan pantauan, Kamis (2/9), wilayah pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 2 Bandar Lampung sudah steril dari arus kendaraan dan orang. Sejumlah jalan ditutup sementara, untuk menghindari terjadinya kerumunan orang dan kendaraan.

“Penutupan jalan sudah terjadi sejak pagi tadi. Banyak aparat polisi dan tentara berjaga,” kata Wirman, warga Jalan Gotong Royong dekat SMA Negeri 2 Bandar Lampung. 

Lokasi sekolah tersebut, dijadikan tempat penyuntikkan vaksin Covid-19 dengan melibatkan setidak 200 siswa. Presiden juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk anak SMP yang dipusatkan di SMPN 1 Pesawaran selepas meresmikan Bendungan Way Sekampung. 

Kunjungan kerja Presiden Jokowi tersebut berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat, terutama menghindari kerumunan dan keramaian orang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement